Bangkit di Masa Pandemi, Fara Shop Tawarkan Belanja Pakaian dengan Harga Terjangkau

Owner Fara Shop, Faradilla.

Owner Fara Shop, Faradilla.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Bisnis ritel fashion di masa pandemi Corona diprediksi masih dibutuhkan masyarakat. Karena itu Fara Shop yang terletak di Kompleks Pasar Toddopoli menawarkan pakaian yang cocok digunakan saat new normal di tahun 2020, dengan harga terjangkau tetapi tidak melepas perhatian pada protokol kesehatan.

“Tidak bisa di pungkiri, selama masa pandemi ini perekonomian bangsa Indonesia menurun drastis, hal ini juga berdampak pada perekonomian masyarakat, terutama sektor industri dan UMKM,”ujar Owner Fara Shop, Faradilla kepada Djournalist.com, Kamis 25 Juni 2020.

Advertisment

Lain halnya dengan gerai fashion Fara shop. Toko pakaian impor second ini, justru di buka bertepatan pada masa awal pandemi sekitar pertengahan Maret yang lalu.

“Tidak ada waktu untuk merenungi dan menunggu, kapan pandemi covid-19 ini akan berakhir. Kita harus bangkit secara ekonomi agar dapat tetap survive di tengah wabah covid-19 ini. Tentunya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari seperti menggunakan masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak,”katanya.

Gerai pertama Fara shop ini di buka di bilangan kompleks pasar Toddopuli, Makassar. Ketika di tanya tentang respon konsumen selama masa pandemi ini, Faradilla mengatakan bahwa setiap hari masih melayani penjualan dari para konsumen.

“Karena konsep Fara Shop ini selain direct (membeli langsung), juga menggunakan media sosial sebagai media promosi dan penjualan seperti Instagram, Facebook dan Whatssap. Jadi, setiap hari kami tetap melayani penjualan di toko dan penjualan melalui pesanan di medsos. Kami kerjasama delivery dengan ojek online dengan sistem pembayaran COD, jadi konsumen melakukan pemesanan lalu diantar oleh ojek online, dan di bayar saat barang di terima di tempat,”Ucapnya.

Adapun nomer person untuk pemesanan dapat menghubungi nomor handphone 085256531306 dan juga melalui Instagram: farashopmks dan Facebook:. Fara Shop

Mengenai omset, lanjut mahasiswi pasca sarjana (S2) di salah sati perguruan tinggi di Makassar ini, masih merahasiakan. “Ya Alhamdulillah. Pokoknya omsetnya tidak mengecewakan. Yang penting kita tetap fokus, menjalankannya Insya Allah pasti hasilnya memuaskan,”jelasnya.

Anak bungsu dari lima bersaudara ini memiliki harapan bakal membuat usahanya lebih maju lagi. Sehingga bisnis fashion yang dimilikinya dapat tersebar di tempat lain di kota ini.