Pelindo IV & Kimia Farma Teken Perpanjangan Kerja Sama Layanan FKTP

MAKASSAR, DJOURNALIST.com PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) melakukan perpanjangan kerja sama dengan PT Kimia Farma Apotek (Persero) Tbk. tentang Pelayanan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Pensiunan dan keluarga Pensiunan.

Perpanjangan Kerja Sama itu ditandatangani bersama oleh Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Pelindo IV, M. Asyhari dan Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek (Persero) Tbk., Nurtjahjo Walujo Wibowo di Jakarta, pada hari ini, Kamis (19 November 2020).

Advertisment

Direktur SDM Pelindo IV, M. Asyhari mengatakan, penandatanganan addendum perjanjian kerja sama itu bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada kurang lebih 2.500 orang pensiunan dan keluarga pensiunan di lingkungan Perseroan, dengan jangka waktu perjanjian hingga 31 Desember 2021.

“Kerja sama ini ditandatangani untuk mengakomodir pensiunan dan keluarga pensiunan, khususnya dari segi pelayanan fasilitas kesehatan,” kata Asyhari.

Menurutnya, sejauh ini Perseroan memang tidak hanya memerhatikan karyawan yang masih aktif bekerja, tetapi juga karyawan yang sudah tidak aktif atau memasuki masa pensiun. “Agar di masa pensiunnya, mereka masih bisa tetap menikmati fasilitas layanan kesehatan, bahkan hingga keluarganya,” tutur dia.

Sementara itu, Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek (Persero) Tbk., Nurtjahjo Walujo Wibowo mengungkapkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mengoptimalkan fasilitas layanan FKTP dan layanan Fee For Service (FFS).

“Termasuk memenuhi kebutuhan suplemen dan obat-obatan yang direkomendasikan oleh dokter pada saat rawat jalan kepada pensiun dan keluarga pensiun Pelindo IV, dengan fasilitas BPJS,” tukasnya. (***)