Kursus Kartu Prakerja Gelombang 12 Kembali Dibuka di Bukalapak

Rachmat Kaimuddin, CEO Bukalapak.

Rachmat Kaimuddin, CEO Bukalapak.

JAKARTA, DjOURNALIST.com – Pemerintah resmi buka Program Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 12. Bukalapak pun turut membuka pembelian kelas pelatihan Program Kartu Prakerja mulai 2 Maret 2021.

Sesuai instruksi Presiden Joko Widodo, program Kartu Prakerja diharapkan tidak hanya mencetak masyarakat siap kerja, namun juga meningkatkan jumlah wirausaha yang dapat membuka lapangan pekerjaan mandiri di Indonesia.

Advertisment

“Untuk mengawali Program Pelatihan Kartu Prakerja 2021 ini, Bukalapak akan menambah jumlah Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) dan kelas pelatihannya. Harapannya masyarakat akan memiliki pilihan yang semakin variatif sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka”, ungkap Rachmat Kaimuddin, CEO Bukalapak, lewat rilis yang disampaikan ke Djournalist, Selasa 2 Maret 2021.

Rachmat menambahkan, Bukalapak berkomitmen memfasilitasi masyarakat untuk berkembang bersama dan menjaga ketahanan ekonomi di tengah situasi pandemi lewat kelas-kelas peningkatan kapasitas diri yang diselenggarakan oleh para LPK.

Bukan hanya itu, untuk merealisasikan keinginan Presiden untuk meningkatkan wirausaha, Bukalapak mengadakan kegiatan webinar kewirausahaan online bagi para peserta Kartu Prakerja. Selain itu, Bukalapak juga menggelar kompetisi bagi para pemegang Kartu Prakerja yang berhadiah mobil, motor, alat elektronik hingga bonus akhir tahun.

Siska, mantan Customer Service Perusahaan Swasta yang mengalami dampak ekonomi dari pandemi mengungkapan, Program Pelatihan Kartu Prakerja yang saya ambil pada tahun 2020 telah membantu saya merealisasikan usaha saya untuk menjadi seorang Make-Up Artist.

“Selain pelatihan yang diberikan mudah dimengerti dan mudah untuk diimplementasikan, kelas pelatihan yang ditawarkan Bukalapak juga sangat beragam,” jelas Siska.

Pelatihan dengan topik wirausaha online maupun offline menjadi pilihan kelas yang paling diminati oleh pengguna Kartu Prakerja di Bukalapak. Hal ini menunjukan antusiasme masyarakat Indonesia untuk membuka usaha sebagai bentuk pemenuhan ekonomi tergolong besar.

Saat ini Bukalapak melayani lebih dari 6,5 juta pelapak dan 7 juta Mitra Bukalapak yang bertransaksi melalui platform online dan offline Bukalapak. Dengan kembali membuka kelas pelatihan Kartu Prakerja, Bukalapak berupaya memberikan nilai lebih serta kesempatan bagi para pelaku UMKM serta masyarakat pada umumnya untuk mencapai kehidupan yang lebih baik melalui peningkatan kapasitas dan potensi diri.(#)