5 Pulau Indah di Jepang, Cocok Untuk Bulan Madu Sehabis Menikah

MAKASSAR.DJOURNALIST.com – Pilihan destinasi wisata untuk honeymoon memang sudah seharusnya punya ciri-ciri: Indah, tenang, serta murah meriah. Selain Bali, tampaknya Anda juga bisa melirik Jepang yang memiliki kriteria tersebut. Sebagai negara kepulauan, Negeri matahari terbit memiliki ribuan pulau keren, menenangkan, serta tidak terlalu mahal untuk ukuran wisata luar negeri. 

Setelah pesan tiket pesawat ANA airlines menuju Jepang, silahkan datangi salah satu dari lima pulau indah berikut ini:

Advertisment

1. Pulau Yakushima

Pulau Yakushima merupakan salah satu lokasi wisata di Jepang yang masih asri. Saking indahnya, masyarakat Jepang menjuluki lokasi wisata ini sebagai ‘surga’ tersembunyi. Bahkan, Pulau Yakushima sendiri memiliki sekitar 1900 spesies flora yang sudah tumbuh sekitar 7000 tahun yang lalu.

Yakushima masih sangat alami sehingga beberapa rusa dan kepiting merah masih sering lewat di sekitar pulau. Pulau ini akan semakin indah ketika musim dingin karena bagian atas pepohonan akan tertutupi salju.
Anda bisa merencanakan booking penginapan di Pulau Yakushima untuk berhoneymoon bersama pasangan. Rasakan ketenangan dan perasaan damai menyatu bersama alam di Pulau Yakushima.

2. Pulau Hokkaido

Pulau Hokkaido bisa dibilang tidak terlalu ramai, tetapi juga tidak benar-benar sepi. Di sini Anda bisa mengunjungi benteng Goryokaku serta Taman Nasional Oonuma. Anda dan pasangan bisa mengunjungi danau biru Biei serta kebun-kebun buah yang ada di kota Niki.
Selain wisata alamnya, Pulau Hokkaido juga memiliki budaya unik perpaduan antara Jepang dan Eropa. Anda bisa melihat ada banyak sekali bangunan dengan sentuhan arsitektur Eropa di Hokkaido.

Honeymoon di Pulau Hokkaido adalah pilihan yang tepat karena musim saljunya bisa bertahan hingga 6 bulan lamanya. Tentunya suasana berbulan madu dengan pasangan jadi semakin romantis karena bola-bola salju.
Dinner date bersama pasangan di Pulau Hokkaido jadi semakin menarik karena adanya penjual seafood olahan. Suhu udara pulau Hokkaido yang dingin membuat makanan di pulau ini jadi terasa segar setiap saat.

Anda dan pasangan juga bisa pesan susu segar yang diperah dari sapi secara langsung. Bagusnya, Sapi di Hokkaido sangat terawat dan terjaga kebersihannya. Petani di Hokkaido sendiri memberikan rumput terbaik dan sering memandikan sapi supaya terhindar dari penyakit.

3. Pulau Nokonoshima

Rasakan romantis dan tenangnya berbulan madu bersama pasangan sambil menikmati hamparan bunga di pulau Nokonoshima. Di musim gugur, 300 ribuan bunga di pulau ini akan bermekaran, menambah Indah pemandangan. Bunga di Pulau Nokonoshima sendiri didominasi oleh Sakura, Azalea, Matahari, Dahlia serta Hydrangea.

Supaya sampai di pulau ini dengan selamat, Anda bisa menaiki feri yang menghabiskan waktu hanya 10 menit saja. Sebenarnya tak hanya melihat bunga matahari saja, Anda juga bisa melakukan aktivitas seru lain seperti berenang serta berkemah sambil melihat bintang.

Namun, kalau Anda tidak ingin repot memasang tenda, bisa booking hotel yang harga permalamnya terbilang sangat murah. Pemandangan dari Pulau Nokonoshima terbilang romantis karena cerah dan dinaungi oleh langit berbintang.

4. Pulau Ainoshima

Bulan madu bersama pasangan jadi makin seru bila Anda mengunjungi Pulau Ainoshima. Apalagi, kalau Anda dan pasangan adalah sosok pecinta kucing, maka pulau ini adalah pilihan yang sangat tepat.

Di Pulau Ainoshima ada banyak sekali kucing berkeliaran dengan badan yang gemuk. Warga di pulau Ainoshima sendiri sering memberikan makanan pada kucing-kucing tersebut dan terkadang juga memandikannya. Turis yang datang malah dilarang untuk memberi makan kucing yang ada.

Anda dan pasangan juga bisa memfoto pemandangan di Pulau Ainoshima karena banyaknya bebatuan yang ada dan tersusun rapi. Nah, kalau Anda beruntung, akan menjumpai kucing-kucing tersebut berkumpul di pinggir pelabuhan sambil menanti kapal nelayan membawa makanan.
Malamnya, Anda bisa book penginapan atau hotel di Ainoshima agar bisa menikmati malam bersama pasangan. Nah, di pagi harinya Anda bisa bersantai bersama pasangan sambil memotret kucing-kucing lucu.

5. Pulau Okunoshima

Berada di Jepang, jangan lupa untuk datangi pulau Okunoshima. Uniknya, pulau ini dihuni oleh banyak kelinci. Kecintaan masyarakat Jepang terhadap kelinci juga dibuktikan dengan adanya peraturan larangan melukai kelinci di Pulau Okunoshima.

Di Pulau ini, anjing dan kucing dilarang masuk. Tujuannya supaya kelinci tidak takut dan bisa berkeliaran dengan bebas. Jangan takut bosan selama di pulau Okunoshima. Pasalnya, selain melihat dan berinteraksi langsung dengan kelinci, Anda bisa juga mendatangi museum serta hotel.

Sayangnya, kelinci di sini menggantungkan hidup sepenuhnya pada turis yang membawa makananan. Pulau Okunoshima sendiri termasuk kekurangan supply makanan untuk kelinci karena tumbuhan yang ada di sini tidak terlalu disukai makhluk-makhluk kecil ini.

Berlibur di Jepang jadi semakin asyik saat momen bulan madu. Anda bisa kunjungi beberapa pulau yang ada di Jepang supaya momen honeymoon jadi lebih tenang dan romantis. Sehabis menikmati malam berdua dengan pasangan, di esok harinya Anda bisa menjelajahi pulau dan hunting foto.

Supaya biaya menuju Jepang jadi semakin murah, silahkan pesan tiket pesawat mulai dari sekarang. Manfaatkan juga promo yang ada di Traveloka agar mendapatkan potongan harga makin besar.