Ini Produk Investasi Terbaru Standard Chartered Bank

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Standard Chartered Bank memperkenalkan produk wealth management barunya yaitu, Bahana Dana Ekuitas Prima (DEP) disela-sela seminar keuangan Wealth on Wealth (Wow) yang dihadiri ratusan nasabah prioritas Bank di Four Points Hotel, Jalan Landak, Kamis 8 Februari 2018.

Diketahui, produk ini merupakan sebuah reksa dana saham dengan strategi indeks yang menawarkan nilai kompetitif dan diversifikasi optimal.

Advertisment

Tidak hanya sampai disitu, DEP memberikan kesempatan kepada nasabah dengan profil resiko investasi agresif untuk berinvestasi pada 30 saham anggota IDX30, yaitu 30 saham selektif yang dipilih dari LQ45 dengan kriteria likuiditas tinggi dan kinerja terbaik.

Bank meluncurkan reksa dana strategi indeks karena faktanya dalam 5 tahun terakhir (per desember 2017), reksa dana saham pada umumnya, sulit untuk mengalahkan indeks acuannya sendiri.

Head of Managed Investment Products, Standard Chartered Bank Indonesia, Yulius Ardi mengemukakan, peluang pertumbuhan ekonomi di tanah air termasuk di wilayah timur tahun ini masih sangat besar, sehingga memanfaatkan momentum tersebut pihaknya memperkenalkan rangkaian produk wealth management baru.

“Dari berbagai indeks yang sering dijadikan acuan, IDX3O memberikan imbal hasil yang Iebih optimum dibandingkan indeks Iainnya,” jelas Yulius dalam jumpa pers di Four points by Sheraton Makassar, Kamis 8 Januari 2018.

Selain itu, lanjutnya dalam memenuhi kebutuhan nasabah atas perlindungan jiwa sekaligus investasi, Standard Chartered Bank bekerja sama dengan Prudential Indonesia menghadirkan dua dana investasi terbaru dalam mata uang US Dollar bernama PRUIink US Dollar Global Low Volatility Equity Fund (DGLV) dan PRUIink US Dollar Global Emerging Markets Equity Fund (DGEM) yang melekat pada produk unit link VERSAIink investor account (premi tunggal) dan VERSAIink maxima account (premi regular).

“Kedua dana investasi tersebut sesuai bagi nasabah berprofil risiko agresif dengan pandangan investasi jangka panjang,” ujarnya.

Executive Director & Head, Wealth Management, Standard Chartered Bank Indonesia, Bambang Simarno menuturkan, PRUIink US Dollar Global Low Volatility Equity Fund dipersembahkan kepada nasabah yang memanfaatkan strategi investasi dengan risiko gejolak rendah untuk meraih potensi hasil yang optimal.

Sekaligus, membuka peluang bagi nasabah untuk mendiversifikasi aset dengan berinvestasi di 390 saham perusahaan global.

Sementara, lanjut Bambang, untuk PRUIink US Dollar Global Emerging Markets Equity Fund memiliki fokus investasi pada saham-saham dengan fundamental terbaik di 25 negara negara berkembang.

Peluncuran dana investasi ini adalah momen yang spesial untuk memberikan kesempatan kepada nasabah Standard Chartered Bank turut serta dalam mengambil manfaat dari perbaikan ekonomi dunia.

“Kami menargetkan pertumbuhan bisnis Wealth Management dapat meningkat sebesar 20% di tahun ini. Selain meluncurkan sejumlah produk investasi baru, penerapan digitalisasi untuk akses ke produk-produk wealth management menjadi strategi kami di tahun 2018 ini,” pungkas Bambang. (**)