Nasabah Kanwil Pegadaian VI Makassar Naik 2,21%

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Jumlah nasabah Kanwil Pegadaian VI Makassar pada tahun 2017 lalu mencapai 857 -677 nasabah, meningkat sebanyak 2,21 persen Year-on-Year (YoY).

Sedangkan kontribusi KCA terhadap pendapatan usaha Kanwil VI Makassar pada tahun 2016 hampir 90 persen dari total pendapatan tahun 2017. Sementara itu jumlah nasabah Pegadaian secara nasional mencapai 9,5 juta.

Advertisment

” Keberadaan Kanwil VI Makassar semakin strategis dengan Outstanding Loan (OSL) tumbuh 15 persen, bahkan capaian ini tertinggi dibandingkan Kanwil Pegadaian lainnya yang terdiri dari 12 Kanwil,” kata Teguh Wahyono, Direktur TI & Keuangan PT (Persero) Pegadaian saat peresmian gedung Kantor Wilayah VI Makassar, di Jalan Pelita Raya Biok A24 No.3 Rappocini Kata Makassar, Rabu, 14 Februari 2018.

Selain itu, pegadaian juga menargetkan pengembangan berbagai produknya terutama Kredit Cepat Aman (KCA) di Sulawesi dan Timur Indonesia seiring terus meningkatnya pertumbuhan OSL di Kantor Wilayah VI Makassar rata-rata mencapai 15 persen karena didorong oleh tingginya kinerja perdagangan dan ekspor sektor pertanian dari wilayah tersebut.

Kepala Wilayah Pegadaian Kanwil VI Makassar Benzani menambahkan, kantor baru Kanwil VI Makassar ini merupakan bentuk keseriusan Pegadaian untuk terus meningkatkan kinerja perusahaan di Wilayah Indonesia Timur, meliputi provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Ambon.

”Gedung baru ini diharapkan dapat terus meningkatkan kinerja positif dan kontribusi Kanwil VI terhadap kinerja Pegadaian secara nasional,” kata Teguh.

Teguh menambahkan, untuk terus menggenjot penumbuhan bisnis di Kanwil VI Makassar, Pegadaian juga akan terus meningkatkan produk gadai tanah yang bekerjasma dengan Program Sertifikasi Tanah Pemerintah Pusat dan juga meningkatkan jumlah nasabah penerima program Kredit UIIra Mikro (UMI).

‘Kedua program tersebut adalah upaya Pegadaian untuk terus memajukan segmen ekonomi di Indonesia’, tegasnya. (**)