Sukseskan Pilkada 2018, PLN Sulselrabar Siapkan Paket Gebyar Pilkada, ini Tarifnya..

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Turut mensukseskan pilkada 2018 di Sulawesi Selatan, PT PLN (persero) Wilayah Sulselrabar menyiapkan paket gebyar pilkada bagi para kandidat yang akan berkampanye.

” Sesuai arahan Menteri BUMN, BUMN diminta mensukseskan kegiatan Pilkada tapi tetap menjaga netralitas. Paket bisnis ini untuk melayani kandidat yang akan berkampanye,” ujar Bob Saril, General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar disela-sela launcing paket pilkada dan wedding di Hotel Four Points Makassar, Rabu 21 Februari 2018.

Advertisment

” Untuk ikut program ini calon pelanggan bisa mengajukan permohonan layanan khusus dengan cara mendatangi langsung Kantor PLN terdekat, telepon, SMS, Whatsapp, atau dengan surat resmi yang disertai dengan lampiran KTP dan nomor Handphone yang dapat dihubungi,” sebutnya.

Aris Suardianto, Manager Bidang Niaga Pelayanan Pelanggan PLN Sultanbatara, menambahkan layanan ini diperuntukkan bagi seluruh calon pelanggan yang berada di seluruh ranah kerja PLN Wilayah Sulselrabar dengan pelayanan cepat dan tarif yang murah.

PLN pun menyiapkan dukungan berupa suplai utama Penyulang 20 KV, UGB (Unit Gardu Bergerak),  Suplai Backup UGB (Unit Gardu Bergerak) / Trafo bagi Pelanggan Tegangan Rendah dan Suplai Backup Penyulang Alternatif PLN 20 KV bagi Pelanggan Tegangan Menengah.

Disebutkan, paket gebyar pilkada ini input dayanya sebesar 53.000 VA dengan bonus free charger station dengan biaya pemasangan Rp. 2.307.012/ hari berlaku hingga 24 Juni 2018.

Bersamaan dengan launcing paket pilkada, PLN juga meluncurkan Paket Wedding home package dan wedding building.

Sementara itu, Kepala Dinas ESDM Gunawan Palaguna memberikan selamat kepada PLN atas program terbarunya yang memudahkan pelanggan.

Ia menyebut bahwa saat ini daya listrik PLN Sulselrabar sudah surplus.

“Terimakasih kepada PLN yg telah berupaya dan bekerja secara maksimal membangun infrastruktur kelistrikan dimana diluar jawa Sulawesi selatan yang terbaik dibanding yang lain. Rasio elektrifikasi di Sulawesi Selatan sudah 97.5 persen dan tertinggi di luar pulau Jawa,” pungkas Gunawan. (**)