Pipo Mall-IPTI Cari Koko-Cici 2018

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Mall Phinisi Point (Pipo) bekerjasama dengan Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) menyelenggarakan pemilihan Koko – Cici 2018 dengan tema “Gelora Bunga Rampai Sulawesi Selatan”  16-18 Maret 2018 di Atrium Tokyo.

Koko – Cici merupakan ajang yang memberi peluang untuk anak muda Sulawesi Selatan menjadi duta kebudayaan dan memajukan pariwisata di Sulawesi Selatan.

Advertisment

Acara ini sebagai wadah untuk kawula muda umengembangkan potensi dan mencari bibit baru yang siap melestarikan kebudayaan Sulawesi.

“Kebudayaan nya secara umum tapi secara garis besar juga bisa faham kebudayaan tionghoa. Namanya juga koko cici minimal bisa fasih berbahasa Tionghoa,”jelas William Lauren, Ketua IPTI saat Prees Confrence di Mall Pipo, Kamis 22 Februari 2018.

Kegiatan ini merupakan yang keempat kalinya diadakan, dimana pernah berlangsung di tahun 2004, 2006, dan 2008 dan vakum selama 10 tahun.

William menjelaskan juara koko- Cici SulSel 2018 akan dipersiapkan untuk ke ajang paling bergengsi yaitu Koko- Cici Indonesia yang rencana akan diadakan pada bulan April di Jakarta.

Juara yang akan diperebutkan yaitu Koko-Cici SulSel 2018, Wakil 1 Koko-Cici SulSel 2018, Wakil 2 Koko-Cici SulSel 2018, Harapan 2 Koko-Cici SulSel 2018, Koko-Cici Sulsel persahabatan, Koko-Cici SulSel terfavorit, Koko-Cici Sulsel best talent.

“Adapun hadiah yang disediakan yaitu paket liburan ke Singapore, 2 Unit motor dari Kawazaki, uang tunai, dan hadiah menarik lainnya dengan total hadiah Rp 100 juta,“lanjutnya.

Sementara Deasy Ursula Palit, Cici 2018 berharap ajang ini sebagai wadah mengembangkan kualitas anak muda Sulsel terutama warga keturunan.

“Saya berharap kualitas pemenangnya semakin tinggi, dan bisa membawa nama Sulsel keajang koko cici indonesia,” harap Deasy.

Mekanisme pendaftaran bisa melalui online lewat instagram di KOCI SulSel yang link nya ada di dalam profile, selain itu bisa juga dengan mengambil formulir yang terdapat di Mall Phinisi Point dan kantor PMSTI di jalan buludua Makassar. (**)