Bekraf Sosialisasi Food Startup Indonesia 2018

MAKASSAR, DJOURNALIST.com –  Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyelenggarakan sosialisasi Food Startup Indonesia (FSI) 2018, di Hotel Aryaduta Makassar, Jumat 23 Februari 2018.

Sosialisasi FSI 2018 yang dibuka Direktur Akses Non Perbankan Bekraf Syaifullah bersama dengan Kepala Subdirektorat Dana Masyarakat Bekraf Hanifah Makarim

Advertisment

Makassar menjadi kota ketiga penyelenggaraan sosialisasi ini, setelah sebelumnya di Medan dan Bandung.

Dalam sosialisasi tersebut, Bekraf juga mengundang perwakilan top three FSI 2018 yaitu Yennie Tandaputra dari Chillibags untuk menceritakan manfaat yang diperoleh setelah tergabung pada FSI.

“Kita diberi ilmu, diberi limpahan ilmu yang saya rasakan itu membangun kita untuk lebih baik dan lebih maju. Support yang luar biasa dari Bekraf, foodlab, dan para investor,” ucap Yennie.

Tak hanya itu, salah satu pihak swasta yang memberikan dukungan kepada program Bekraf terkait startup kuliner, Salim Group, Hendra Noviyanto, hadir untuk memberikan mini class mentor bertema scalling up.

“Selain mendaftar di demoday FSI 2018, startup kuliner Indonesia juga bisa tergabung pada ekosistem kuliner yang dibangun Bekraf melalui platform FSI,” ujar Direktur Akses Non Perbankan Bekraf, Syaifullah.

Tahun 2016 dan 2017, Bekraf sukses menggelar FSI dan mendapatkan top three FSI dari 150 startup kuliner yang mengikuti demoday FSI di Yogyakarta, Bali, dan Bandung. Tahun ini, demoday kembali digelar.

Surabaya akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan acara tersebut. Demoday ini akan dirangkaikan dengan acara expo (27 – 29 Juli), mentoring (30 – 31 Juli), serta pitching (1 Agustus). Pendaftaran demoday berakhir 26 Juni 2018.

Sebanyak 100 startup lolos kurasi berkesempatan memperlihatkan produk ke masyarakat pada expo, meningkatkan kapasitas sekaligus scale up dengan arahan mentor yang merupakan ahli kuliner Indonesia saat monitoring, serta menarik minat investor melalui pitching.  (**)