Pelaku Industri Pariwisata Bali Promosi Wisata di Makassar

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Sedikitnya 18 pelaku industri pariwisata yang tergabung di Dasa Wisata menggelar event promotion Dasa Wisata Bali 2018 di Pualam Resto Jalan Muchtar Lutfi, Sabtu 3 Maret 2018.

Dasa Wisata Bali menfasilitasi para pelaku industri pariwisata di Makassar bertemu dengan para pelaku industri pariwisata dari berbagai daerah tidak terkecuali provinsi Bali.

Advertisment

Agung Darmayuda, Ketua Dasa Wisata mengatakan, event promotion Dasa Wisata Bali 2018 mengajak para pelaku usaha pariwisata  menawarkan paket-paket wisata yang menarik secara langsung kepada calon wisatawan yang ingin berkunjung ke Bali.

” Potensi pariwisata di Makassar berkembang sangat cepat, kunjungan dari Makassar ke Bali terbesar di Indonesia, harapan kami masyarakat dan wisatawan mengetahui destinasi-destinasi di Bali lebih banyak lagi,” ujar pemilik Dewata oleh-oleh ini.

Agung menambahkan, kegiatan ini diikuti pelaku usaha wisata seperti biro perjalanan, tokoh oleh-oleh, hotel, spa n salon, restaurant, bus pariwisata untuk menawarkan paket wisata yang menarik dan paket diskon secara langsung dengan kepada calon wisatawan.

Sementara Ketua Asosiasi Travel Indonesia (Asita) Sulsel, Didi Leonardo Manaba berharap para pelaku wisata benar-benar memanfaatkan momentum ini.

” Ini kesempatan mereka karena mereka bertemu langsung para owner dan manager para travel agent dari Bali dan daerah lain,”ujar Didi.

Dikatakan Didi, ini juga menjadi meomentum untuk menstimulus pelaku wisata di Sulsel tidak terkecuali ASITA Sulsel melancarkan bisnisnya.

” Presentase kunjungan wisatawan domestik dari Makassar ke Bali mencapai 50 persen, kita terbesar dibandingkan daerah lain,” sebut Didi. (**)