Ramadan, 11 Komoditas ini Jadi Pantauan KPPU Makassar

Ketua Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Makassar, Syarkawi Rauf

Ketua Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Makassar, Syarkawi Rauf

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Ketua Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Makassar, Syarkawi Rauf menilai harga komoditas pangan di Sulsel relatif stabil jika dibandingkan provinsi lain.

Hal tersebut dikemukakan disela-sela diskusi dengan media terkait Menjaga Kestabilan Harga dan Pasokan Pangan Menjelang Ramadhan 2018 di Warkop Press Corner Jl Pengayoman No.8, Makassar, Jum’at malam 9 Maret 2018.

Advertisment

Syarkawi juga memastikan, kestabilan harga komoditas pangan selama Ramadan akan tetap terjaga.

Minimal kata Syarkawi, harga komoditas pangan Ramadan tahun ini sama dengan tahun sebelumnnya.

” Beras dan daging sapi dua komoditas andalan. Meskipun sebenarnya ada 11 komoditas pangan yang sangat strategis yang bisa memicu inflasi di berbagai daerah tidak terkecuali Makassar,”lanjut Syarkawi.

11 komoditas pangan tersebut diantaranya, beras, daging sapi, bawang putih, telur, ayam, bawang merah, cabe rawit, minyak goreng, dll.

Pihaknya pun akan siap memonitoring setiap titip rantai distribusi komoditas pangan yang ada di Makassar.

Sebelumnnya, Syarkawi Rauf mengatakan perkembangan komoditas pangan pada ramadhan tahun 2017 adalah yang terbaik selama delapan tahun terakhir.

“Harga komoditas pangan atau perkembangan inflasi selama ramadhan tahun lalu itu merupakan yang terbaik dalam delapan tahun terakhir. Yang kita harapkan adalah prestasi itu bisa kita capai kembali di tahun ini”, tutup Syarkawi. (**)