Lagi, Amphuri Gelar Islamic Travel Expo 2018 di Makassar

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) Sulampua kembali menghelat AMPHURI Islamic Travel Expo (AITE) 2018.

Kegiatan yang rencananya diselenggarakan di Mal Ratu Indah (Mari) Jalan Ratulangi 20-22 Juli 2018 ini diikuti sekitar 49 biro travel yang berada di bawah naungan Amphuri.

Advertisment

Ketua DPD AMPHURI Sulampua, HM Azhar Gazali menegaskan, mengulang kesuksesan expo tahun sebelumnnya, pihaknya kembali menghadirkan vendor dan pelaku industri haji dan umrah anggota AMPHURI yang sudah memiliki izin resmi dan diakui kementrian agama.

“Jadi pengunjung tidak perlu khawatir mengenai leglitas travel yg ikut di pameran ini,” ujar HM Azhar disela-sela Konferensi Pers di Lantai 3 Bank Muamalat, Selasa 27 Maret 2018.

Dalam pameran AITE ini, kata Azhar pihaknya akan menawarkan sekaligus memberikan banyak paket-paket haji khusus, umrah dan wisata halal baik inbound maupun outbound bagi pengunjung dengan harga yang kompetitif.

“Mereka yang berencana pergi ke tanah suci, baik haji maupun umrah bisa menggunakan pameran ini sebagai ajang memilih travel haji umrah yang amanah dan profesional,” katanya.

Pihaknya pun sengaja expo tahun ini hadir lebih awal pasalnya, musim umrah tahun ini maju di bulan Oktober (Muharram), sehingga ia berharap masyarakat bisa lebih awal mendapatkan ragam penawaran paket ibadah dan liburan dengan kemasan halal dan moeslem tour.

Sementara itu, Nurhayat Sekretaris Amphuri Sulampua menambahkan, Expo AITE diharapkan menjadi one stop shopping bagi coustemer, karena adanya pilihan produk jasa yang tidak diragukan baik dari segi kualitas, kenyamanan dan tentunya kemananan.

” Kita sudah menyediakan 49 booth yang akan diisi travel-travel anggota Amphuri dari seluruh Indonesia dari total 221 travel yang bergabung dan kita akan pasarkan booth nya ke mereka termaksud ke calon sponsor utama dan pendukung, ini momentum yang strategis karena potensi jamaah di Sulsel tidak kurang 6000 jamaah setiap bulan,” terang Nurhayat.

Mawardha DJ selaku Ketua Panitia AITE menuturkan, konsep AITE tahun ini lebih semarak dari pameran serupa.

Pasalnya, AITE bakal mengusung empat konsep utama diantaranya, Exhibition Show yang nantinya menghadirkan penawaran paket umrah dan haji serta wisata lainnya, kedua adanya promo mulai dari program umrah ummat jilid 2, umrah plus , cash back dan grandprize (umrah gratis).

” Kita juga akan dihibur artis ibu kota dan beberapa kompetisi seru mulai dari lomba hafiz qur’an, Dai Cilik dan Moslem Fashion,” terang Mawardha.

Ia pun optimis dengan konsep tersebut target transaksi sebesar Rp30 Miliar selama tiga hari expo akan direalisasikan . (**)