Pegadaian Tawarkan Gadai Tanpa Bunga

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Di usia 117 Tahun, PT Pegadaian (Persero) Tbk terus berinovasi untuk semakin dekat dengan nasabah. Terbaru, Pegadaian menawarkan gadai tanpa bunga.

Pemimpin PT Pegadaian Kanwil VI, Benzani, mengemukakan, layanan gadai lewat produk yang bernama Kredit Cepat Aman (KCA) kian beragam.

Advertisment

Ada KCA reguler, fleksi dan paling terbaru yakni KCA Prima yang merupakan layanan gadai tanpa bunga.

“KCA Prima itu tak pakai bunga. Plafon mulai dari Rp50 ribu-Rp500 ribu dengan tenor selama 60 hari,” jelas Benzani dalam jumpa Persnya, di Hotel Pessona Makassar, Senin 2 April 2018.

Benzani bilang, semua orang bisa menikmati fasilitas tersebut. Persyaratannya pun terbilang cukup sederhana. Misalnya, menyiapkan agunan yang senilai plafon, lalu fotocopy KTP, serta terdaftar dalam kartu keluarga (KK).

“Jadi satu KK bisa mengajukan itu. Nanti misalnya, satu anggota KK telah usai periode kreditnya, bisa lagi mengajukan. Sama halnya dengan nasabah lama, kalau sudah selesai kreditnya juga bisa ajukan KCA Prima. Satu keluarga satu perjanjian kredit yang digratiskan,” sebut Benzani.

Lebih rinci Benzani menuturkan, selain tanpa bunga, biaya administrasinya pun tak seberapa. Hanya dikisaran Rp2.000 hingga Rp5 ribu saja.

Secara nasional, Pegadaian membidik pertambahan 2 juta nasabah baru. Kata Benzani, untuk wilayahnya membidik sekitar 200 ribu-500 ribu pertambahan nasabah.

“Produk KCA Prima ini menunjang misi Pegadaian meningkatkan kesejahteraan masyarakat menengah ke bawah,” pungkasnya.

Sesuai dengan tema perayaan HUT Pegadaian ke-117 yaitu ”G-StarGeneration” Philosophy Menciptakan G-Star Generation melalui strategi SG’s : Grow Core (Menumbuhkan Bisnis Utama), Grab New (Menangkap Peluang Baru), Groom Talent (Mengembangkan Talent intenal), Gen-Z Tech (Teknologi Generasi Terkini) dan Great Culture (Budaya Perusahaan yang Hebat).

Pegadaian juga meluncurkan Pegadaian Digital Semua (PDS) untuk semakin mempermudah pelayanan dan gadai tanpa bunga untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah dan membutuhkan dana kecil termasuk mahasiswa.

“Berbagai kegiatan perayaan dengan melibatkan seluruh lnsan Pegadaian dan nasabah kanwil Vi Makassar, bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada lnsan Pegadaian untuk mengembangkan talent atas dedikasi dan kinerja yang telah diberikan dan berbagi kepada masyarakat dalam berbagai kegiatan sosial agar supaya tercipta budaya Perusahaan yang hebat,” pungkasnya. (**)