Igusti Ayu Bintang: UMKM Terkendala Pemasaran

The International Woman’s Exhibition (FEMME) dan Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) digelar di Four Points by Sheraton Makassar 11-15 Maret 2018.

The International Woman’s Exhibition (FEMME) dan Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) digelar di Four Points by Sheraton Makassar 11-15 Maret 2018.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – I Gusti Ayu Bintang istri Menteri Koperasi dan UKM RI Agung Gede Ngurah Puspayoga mengapresiasi gelaran event The International Woman’s Exhibition (FEMME) dan Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) yang digelar di Four Points by Sheraton Makassar 11-15 April 2018.

Menurutnya, gelaran femme menjadi wadah mendorong Usaha Mikro Kecil dan
Menengah (UMKM) terus mengembangkan usahanya.

Advertisment

Tidak hanya itu, ia juga menyebut gelaran Femme mampu memotivasi pelaku UMKM  terus mengeksplorasi sumber daya lokal yang ada.

” Tentu dengan adanya event-event seperti ini bisa mendorong hasil produk-produk UMKM menjadi lebih bernilai jual dan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,”ujar I Gusti Ayu Bintang disela-sela membuka secara resmi FEMME dan CBFW di Four Points by Sheraton, Rabu 11 April 2018.

Tak sampai disitu saja, I Gusti Ayu Bintang menilai, meski di tengah era digital pemasaran online semakin menjamur, tak bisa dipungkiri pemasaran secara offline dalam hal ini pameran produk masih tetap dibutuhkan.

” Selain akses permodalan, akses pemasaran masih menjadi permasalahan utama produk UMKM kita, karenanya Femme menjadi wadah menfasilitasi mereka memasarkan produk meskipun semakin menjamur tehnik pemasaran online,”ujarnya.

Ia pun menghimbau, Femme tak hanya dijadikan media promosi produk saja, tetapi sebagai media inspiratif dan edukasi yang terus membawa manfaat untuk masyarakat khususnya bagi kemajuan para pengrajin dan seluruh desainer di indonesia, ” sehingga nantinya bisa menjadi cikal bakal mewujudkan Indonesia sebagai pusat mode indonesia,” tutupnya.

Diketahui, event The International Woman’s Exhibition (FEMME) dan Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) menjadi pameran terbesar dan termegah di Indonesia Timur, menghadirkan 350 brand, 100 model lokal dan nasional, 50 designer ternama tanah air, 25 brand artis, 50 fashion show, 30 booth kuliner dan dua buah panggung.(**)