Baru Dua Hari Transaksi FEMME Tembus Rp16,5 Miliar, 21.600 Pengunjung

Salah satu stan jewelery yang berada di area pagelaran Femme & CBFW 2018 di Four Point By Sheraton Makassar. (Foto:djournalist.com)

Salah satu stan jewelery yang berada di area pagelaran Femme & CBFW 2018 di Four Point By Sheraton Makassar. (Foto:djournalist.com)

MAKASSAR, DJOURNALIS.com – Hingga hari kedua pergelaran FEMME dan Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) terus di serbu pengunjung. Transaksi sudah mencapai Rp16,5 miliar.

Tahun ini penyelenggara melibatkan lebih banyak tenant fesyen mencapai 350 booth dari berbagai daerah diantaranya, Jakarta, Solo, Bandung, Surabaya, hingga booth lokal sendiri seperti Dekranasda Kab Gowa, Dekranasda Kota Makassar, APPMI Sulsel, Tyramona Toraja, dan lain sebagainya.

Advertisment

Project Officer FEMME dan CBFW 2018, Jantri Tri Utari, mengatakan masyarakat sangat antusias sejak hari pertama kemarin menyambut pergelaran ini.

Terlebih tahun ini, ada peningkatan exhibitior 50 booth dari tahun lalu yang menyuguhkan fesyen terbaru. Seperti Kementerian Koperasi dan UMKM RI, Pasar Tiban dari Anne Avantie, Mutiara Lombok, dan lain sebagainya.

Menurutnya, berdasarkan data yang tercatat pengunjung sudah mencapai 21.600 orang selama dua hari, masing-masing hari pertama 9600 orang dan hari kedua 12.000 orang.

“Angka tersebut cukup realistis sebab pengunjung bergantian datang. Apalagi, sebelum pergelaran, kami menyebar puluhan ribu undangan untuk stakeholder. Hari pertama undangan yang kami sebar itu mencapai 7000 orang, diregistrasi sendiri tercatat pengunjung umum itu 2000 orang,” ungkapnya.

Chairwoman FEMME, Icha AZ Lily, sangat optimis target Rp40 miliar selama pameran dapat tercapai melihat antusias masyarakat.

Apalagi tahun ini, dikemas lebih banyak rangkaian kegiatan untuk menarik pengunjung terus berdatangan. Tidak hanya benefit belanja yang ditawarkan, juga ada berbagai fesyen show, demo makeup, kompetisi cilik, pemilihan putri bunga, pemilihan kebaya kartini, dan lain sebagainya.

” Tahun lalu realisasi Rp38 miliar selama pameran dengan 50.000 pengunjung. Tahun ini kita patok Rp40 miliar dengan 58.000 pengunjung,” paparnya.(**)