PJ Gubernur Sulsel Kukuhkan Pengurus FKIJK Sulselbar

Gubernur Sulsel Dr Soni Sumarsono mengukuhkan Pengurus Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (FKIJK Sulselbar) di Rujab Gubernur Sulsel, Minggu 6 Mei 2018.

Gubernur Sulsel Dr Soni Sumarsono mengukuhkan Pengurus Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (FKIJK Sulselbar) di Rujab Gubernur Sulsel, Minggu 6 Mei 2018.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – PJ Gubernur Sulsel Dr Soni Sumarsono mengukuhkan Pengurus Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (FKIJK Sulselbar) di Rujab Gubernur Sulsel, Minggu 6 Mei 2018.

Hadir Anggota Forkompinda, Walikota Makassar, Bank Indonesia, pimpinan OPD Pemprov Sulsel, pimpinan LJK, dan keluarga besar industri jasa keuangan Sulselbar.

Advertisment

Soni Sumarsono berpesan, di samping memainkan peran strategis dalam mengawal stabilitas sistem keuangan dan perekonomian daerah, FJIJK juga bisa aktif mendukung program Pemda dalam rangka mempertahankan pertumbuhan ekonomi yang tinggi di Sulsel.

Tidak hanya itu, FJIK diharapkan bisa serta bahu membahu mendukung event daerah dan nasional terutama menciptakan pilkada yang kondusif, aman, dan damai.

Penetapan tanggal 6 Mei 2018 sebagai waktu launching FKIJK ini cukup spesial karena bertepatan dengan moment awal Gubernur Sulsel menempati Rujab Gubernur Sulsel.

Untuk itu pada kesempatan tersebut Gubernur Sulsel secara khusus memberikan hadiah 1 TV kepada 1 peserta industri jasa keuangan yang berulang tahun.

Kepala OJK Regional 6 Sulampua Zulmi yang dikukuhkan sebagai Ketua FKIJK Sulselbar menyatakan komitmen FKIJK mendukung program Pemda dan TPAKD dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan memperluas akses keuangan bagi masyarakat , termasuk berkomitmen mendukung Pilkada yang aman dan damai.

Zulmi juga meminta agar LJK dan masyarakat untuk mewaspadai tawaran investasi ilegal termasuk pelunasan hutang dan tidak membayar bunga bank dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang menyalahi perjanjian hukum.

Diketahui, acara Launching FKIJK Sulselbar berlangsung semarak karena diawali dengan jalan santai yang melibatkan 5500 keluarga besar industri jasa keuangan Sulselbar.

Sementara Pimpinan KTI Bank Panin Hudli Huduri selaku Ketua Panitia Acara menyampaikan, selain membagikan puluhan doorprize ke peserta seperti 2 sepeda motor, sepeda, tv dan tabungan, kegiatan ini juga banyak diisi dengan berbagai hiburan dan lomba kreasi.

Masing-masing LJK menampilkan aneka performace, tarian dan yel-yel.

A Hudli Huduri menambahkan, FIJK Sulselbar beranggotakan seluruh lembaga jasa keuangan di Sulselbar yang berjumlah 247 lembaga jasa keuangan meliputi perbankan, INKB dan pasar modal.

Kepengurusan baru FIJK Sulselbar merupakan upaya FKIJK meningkatkan konsolidasi seluruh lembaga jasa keuangan di Sulselbar agar lebih optimal meningkatkan kinerja dan kontribusinya terhadap perekonomian daerah.

” Acara jalan santai ini melibatkan animo keluarga besar IJK dalam jumlah yang besar, keluarga besar industri baik pimpinan, pegawai dan keluarganya ikut memeriahkan dengan aneka hadiah menarik yang berasal dari kontribusi masing-masing lembaga jasa keuangan,”kata Hudli Huduri.

Sebagai rangkaian kegiatan, FIJK juga akan menggelar kegiatan donor darah Selasa 8 Mei mendatang di Kantor OJK dengan menargetkan 500 kantong darah.

” Program kerja FIJK Sulselbar akan diarahkan pada kegiatan kebersamaan dan peningkatan kapasitas pegawai industri jasa keuangan, termaksud program kepedulian sosial kepada masyarakat antara lain melalui kegiatan donor darah,”tutup Hudli.(**)