Dompet Dhuafa Resmikan Kios Grosir Warung Perwira

pengguntingan pita oleh Public Affair Director PT  Matahari Putra Prima, Roy Mandey, didampingi oleh Direktur Pengembangan Jaringan dan Corporate Secretary Dompet Dhuafa, Yudha Abadi, dan perwakilan dari pemetik manfaat program kios perwira.

pengguntingan pita oleh Public Affair Director PT  Matahari Putra Prima, Roy Mandey, didampingi oleh Direktur Pengembangan Jaringan dan Corporate Secretary Dompet Dhuafa, Yudha Abadi, dan perwakilan dari pemetik manfaat program kios perwira.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), peritel multi-format modern terkemuka di Indonesia dan Dompet Dhuafa menggelar Workshop Kios Perwira dan peresmian Kios Grosir Warung Perwira yang diwujudkan atas hasil donasi pelanggan melalui kerjasama Infak Via Kasir yang dilakukan selama bulan Ramadhan sebelumnya.

Kegiatan Workshop Kios Perwira (perempuan wirausaha) dilaksanakan di Camelia Room Fave Hotel Jl. Daeng Tompo No.28-36, Maloku, Makassar, 7 Mei 2018.

Advertisment

Setelah itu dilanjutkan dengan peresmian Kios Grosir Perwira yang ditandai pengguntingan pita oleh Public Affair Director PT  Matahari Putra Prima, Roy Mandey, didampingi oleh Direktur Pengembangan Jaringan dan Corporate Secretary Dompet Dhuafa, Yudha Abadi, dan perwakilan dari pemetik manfaat program kios perwira di Jl Teluk Bayur No.5, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Infak Via Kasir merupakan salah satu upaya penggalangan dana masyarakat (publik) yang kemudian disalurkan ke berbagai program-program pemberdayaan masyarakat.

Selain itu Program Infak Via Kasir juga merupakan media untuk menyebarkan value berbagi kebaikan kepada masyarakat.

Selain berbelanja, masyarakat juga diajak untuk peduli dengan masyarakat yang membutuhkan. Program Infak Via Kasir bersama PT Matahari Putra Prima Tbk ini telah berjalan dengan baik selama 12 tahun dan saat ini memasuki tahun ke -13.

Sejak bergulir tahun 2006 lalu, program Infak Via Kasir memudahkan masyarakat dalam beramal sambil berbelanja yang dapat dilakukan dengan mendonasikan kembalian belanja, pembulatan kembalian, atau infak melebihi kembalian dari belanja.

Dalam kurun waktu 3 tahun terakhir dana infak disalurkan melalui Program Renovasi dan Pendampingan Sekolah yang tersebar di 14 sekolah di wilayah Jabodetabek, Yogyakarta, Riau, Pontianak, Mataram, Samarinda, Padang, Kendari, dll.

Sejak tahun 2017 silam, program akan masuk juga dalam bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat khususnya kaum wanita melalui program Warung Perempuan Wirausaha (Warung Perwira) yang akan digulirkan kepada sedikitnya 50 orang penerima manfaat.

Public Affair Director PT  Matahari Putra Prima, Roy Mandey, berharap agar program ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat khususnya ibu-ibu di Makassar yang dalam hal ini terus akan maju, tumbuh, dan berkembang untuk memajukan ekonomi kita bersama.

“Tujuan program ini adalah peningkatan pendapatan warung kelontong yang dikelola oleh para ibu-ibu, dengan penguatan kelembagaan lokal yang berbadan hukum. Diharapkan, kios grosir perwira dapat tumbuh dan berdaya secara mandiri,” Tutur Asyanti Nurmuawwanah, selaku pendamping program.

Program Warung Perwira ini diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi kaum perempuan lain untuk kemudian terjun dan bergabung dalam aktivitas yang sama, sehingga UMKM yang dimotori oleh kaum perempuan dapat terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu faktor penguat ekonomi daerah maupun nasional. (**)