Jelang Ramadan, Dewan Sulsel Minta Pemerintah Perhatikan Harga Bahan Pokok

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan M Rajab.

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan M Rajab.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Menjelang Ramadan biasanya harga bahan pokok di pasaran mengalami peningkatan harga.

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan pun meminta agar pemerintah memperhatikan harga-harga bahan pokok agar tak membebani masyarakat.

Advertisment

Hal tersebut diungkapkan M Rajab, Anggota DPRD Sulsel fraksi Partai NasDem, saat dihubungi di kantor DPW NasDem Sulsel di sela-sela rapat bersama Syahrul Yasin Limpo.

Ia menginginkan agar fenomena kenaikan harga jelang ramdhan menjadi fokus perhatian pemerintah.

“Pemerintah harus tanggap merespon kejadian menjelang bulan ramadhan, dengan melakukan pengawasan secara langsung di pasar-pasar dan pastikan pedangang tidak melakukan penimbunan barang. Stabilitas ekonomi harus tetap terjaga dalam keadaan apapun, apalagi di bulan ramadhan,” kata Rajab, Rabu 9 Mei 2018.

Rajab menjelaskan, kenaikan harga bahan pokok ini dipicu oleh 3 faktor, belanja besar-besaran yang dilakukan oleh masyarakat sebagai persiapan di bulan ramadhan, kurangnya ketersediaan pasokan bahan makanan pokok, dan ada calo yang menimbun barang.

“Bagi ummat Islam, bulan ramadhan adalah bulan mengurangi konsumsi. Jangan justru sebaliknya, konsumsi di bulan ini makin meningkat. Yang harus ditingkatkan di bulan ramadhan, adalah kepedulian kita terhadap sesama,” imbuh M Rajab, Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel.(**)