Konsep Timur Tengah Hiasi Ramadan Citadines Royal Bay Makassar

Citadines Royal Bay Makassar menghadirkan suasana layaknya timur tengah.

Citadines Royal Bay Makassar menghadirkan suasana layaknya timur tengah.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Citadines Royal Bay Makassar menghadirkan suasana layaknya timur tengah dari awal tamu memasuki area lobby hingga ke area restoran dan kolam renang selama bulan Ramadan, sehingga membuat siapapun yang datang seolah sedang menghabiskan waktu di Turki.

Citadines memang sengaja memenuhi public area dengan dekorasi berbau turki dan segala macam ornamen mulai dari juntaian kain warna-warni khas turki di area lobby hingga beberapa dummy yang menyerupai hal-hal yang bernuansakan ramadhan dan timur tengah seperti pohon kurma, padang pasir hingga mesjid Hagya Sophia.

Advertisment

Hal tersebut dilakukan agar benar-benar mewujudkan ekspektasi para tamu yang datang.

Dekorasi dengan tema ramadhan di turki ini juga di titik beratkan di area kolam renang (pool), dimana konsep berbuka puasanya akan berbeda dengan konsep pada umumnya. Nantinya pengunjung akan duduk secara lesehan dan menikmati hidangan berbuka puasa sembari mendengarkan alunan musik turki.

Konsep Ramadhan dengan tema sophia twilight ini diambil dari sebuah bangunan mesjid yang dulunya gereja di Turki yakni Hagya Sofia.

Bangunan ini sangat kental nuansanya dengan estetika timur tengah dan eropa. Di depan bangunan tersebut terdapat sebuah sungai yang sangat indah terlebih ketika matahari akan terbenam di sore hari, maka pantulan cahaya matahari akan menghiasi sungai tersebut.

Nuansa seperti inilah yang diadaptasi dan ingin direalisasikan Citadines Royal Bay Makassar di area Splash Pool, lantai dua. Dimana pada dinding kolam, dibuat sebuah kreasi dummy Mesjid Hagya Sophia dengan konsep pop up. Hal ini agar konsep yang dirancang terkesan nyata.

” Alasan mengapa center point dekorasi dan ornamen berkaitan dengan hagya Sophia ini dipusatkan di area kolam renang karena seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa kolam renang ini diibaratkan sebagai sungai yang ada di sekitar mesjid Hagya Sophia,”ujar Public Relation & Marcomm Citadines Royal Bay Makassar, Irwin Akil.

Sehingga kata dia, dari sinilah tema Sofia Twilight itu muncul yang memiliki arti bahwa para pengunjung yang menikmati momen berbuka puasa di area kolam serasa sedang berada di tepi sungai di kala senja.

Tidak hanya itu, bagi para tamu maupun pengunjung yang ingin mencoba pengalaman berbuka puasa dengan nuansa turki di kala senja, Citadines Royal Bay Makassar menawarkan paket berbuka puasa dengan harga Rp115.000,- nett/pax dan dengan harga tersebut para tamu sudah bisa menikmati hidangan berbuka (takjil) dan makan malam.

Selain itu, tamu juga disambut Kunafe, makanan khas Turki, yaitu keju tawar terdapat diantara dua lapisan kadayif. Kadayif sendiri terbuat dari serat tipis adonan, campuran sederhana dari air dan tepung.

Kunafe ini sangat nikmat jika disajikan hangat-hangat, hidangan turki ini memiliki warna yang menggugah selera ditambah lagi dengan taburan pistachio di atasnya. Bagi yang ingin mencoba cita rasa khas turki melalui kunafe ini, para tamu cukup menyediakan uang sebesar Rp75.000 nett saja dan sudah bisa membawa pulang box panjang berisikan susunan kunafe yang lezat.

Selain paket berbuka puasa dan hidangan khas turki yang disediakan. Citadines Royal Bay Makassar juga menyediakan paket kamar sudah termasuk berbuka puasa dan sahur untuk 2 orang dengan rate Rp. 535.000,-/malam.

” Melalui konsep dan berbagai tawaran paket di bulan Ramadhan ini, pihak Citadines Royal Bay Makassar berharap adanya peningkatan pada jumlah tingkat hunian dan pembelian beberapa produk hotel,” tutup Irwin Akil. (**)