Guten Inc Style Masa Kini Buka Gerai di Jalan Boulevard

Guten Inc resmi membuka outletnya di Jalan Boulevard Makassar.

Guten Inc resmi membuka outletnya di Jalan Boulevard Makassar.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Sukses di Bandung, dua bersaudara ini berhasil merintis usaha di industri Fashion dengan brand ‘Guten Inc’‎ yang dirintis sejak masih berada di bangku kuliah. Mereka adalah , Ramadhan dan Muh. Zulkifly.

Awalnya Guten Inc ini merintis market online, seperti yang diketahui bahwa market online sangat mudah dikelola karena tidak butuh tempat yang luas dan tenaga yang banyak.

Advertisment

Madan sapaan dari Ramadhan, mengaku memulai usaha ini dari sebuah kamar kost.

Namun melihat banyaknya permintaan konsumen untuk memilih atau melihat secara langsung barang yang dijual maka, Ramadhan dan Muh. Zulkifly, berinisiatif untuk membuka offline store untuk memberikan ruang bagi konsumen menikmati dan melihat produk ‘Guten Inc’‎ secara langsung.

“Sebenarnya kita sudah buka satu toko di Bandung, dan dua toko di Jakarta, dan di Makassar ini adalah Kota ketiga yang kita pilih untuk buka cabang Guten Inc karena minat teman-teman dari Kota Makassar itu lebih besar,” jelas pemuda asal Kota Makassar itu saat menggekal presscomp Grand Opening ‘Guten Inc’ di Jl. Boulevard nomor sembilan, Sabtu 12 Mei 2018.

Brand store dengan tageline ‎’The Truth is We Adore Fashion’ ini menyediakan kebutuhan fashion masa kini.

Zul mengatakan, bahwa produk yang disediakan  Guten Inc merupakan produk lokal asli Indonesia, dengan memanfaatkan tenaga kerja dan bahan baku asli dari Negara Indonesia.

“Kami benar-benar menyeleksi semua hal dalam usaha ini. Mulai dari para pekerja yang kita gunakan itu merupakan orang-orang yang berkompeten di bidangnya seperti bagian disainer, Art, dan sebagainya itu anak-anak muda yang kita berdayakan. Kita juga memilih salah satu pabrik kulit sapi asli di Bandung yang kita ajak kerjasama, jadi persoalan pemilihan kulit hingga masuk tahap pembuatan itu kami percayakan kepada mereka‎,” jelas pemuda berusia 25 tahun itu.

Sementara, Eko selaku Director Public Relation menjelaskan, bahwa saat ini Guten Inc masih mengupayakan untuk masuk dalam salah satu mall yang ada di Kota Makassar.

Serta alasan untuk membuka offline store di Jl. Boulevard Makassar, karena ingin menanamkan suatu persepsi baru di masyarakat.

“Mengapa kita pilih tempat ini (Jl. Boulevard) karena kita ingin Jalan Boulevard ini menjadi wilayah trand fashion. Apalagi disini sudah ada beberapa tokoh‎ fashion yang hampir serupa dengan. Jadi, kalau masyarakat ingin berwisata pakaian misalnya, maka mereka mengingat jalan ini sebagai pusat trand fashion,” ungkapnya.

Produknya pun beragam, mulai dari tas, dompet, baju kaos, kemeja, jaket, kaca mata dan aksesoris lainnya yang bisa menjadi pilihan fashion zaman now yang dibanderol dari Rp39ribu-Rp650 ribu.

Saat ini, Guten Inc sedang menawarkan diskon mulai dari 30 persen hingga 50 persen, buy one get one hingga cash back sebesar Rp50 ribu rupiah dengan pembelanjaan minal Rp300 ribu rupiah.(**)