Perry Warjiyo Resmi Menjabat Gubernur BI

Perry Warjiyo resmi menjabat Gubernur Bank Indonesia untuk periode 2018-2023. (Dok: BI)

Perry Warjiyo resmi menjabat Gubernur Bank Indonesia untuk periode 2018-2023. (Dok: BI)

JAKARTA, DJOURNALIST.com – Perry Warjiyo resmi menjabat Gubernur Bank Indonesia untuk periode 2018-2023 menggantikan Agus Martowardojo.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan digelar di hadapan Ketua Mahkamah Agung, Prof Dr H M Hatta Ali, S.H., M.H, Kamis 24 Mei 2018 di Jakarta.

Advertisment

Mengutip laman resmi bi.go.id Perry Warjiyo diangkat sebagai Gubernur BI berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 70/P Tahun 2018 tanggal 16 April 2018.

Sebelumnya Perry adalah Deputi Gubernur dan pernah menduduki posisi Asisten Gubernur untuk perumusan kebijakan moneter, makroprudensial dan internasional di BI.

Perry juga pernah menjabat sebagai Direktur Eksekutif Departemen Riset Ekonomi dan Kebijakan Moneter BI. Pada 2009 Perry juga pernah menduduki posisi Direktur Eksekutif di International Monetary Fund, mewakili 13 negara anggota yang tergabung dalam South East Asia Voting Group.

Usai pelantikan, diketahui posisi anggota Dewan Gubernur Bank Indonesia saat ini berjumlah enam orang yaitu, Gubernur Perry Warjiyo, Deputi Gubernur Senior, Mirza Adityaswara dan Deputi Gubernur, Erwin Rijanto, Sugeng, Rosmaya Hadi dan Dody Budi Waluyo. (**)