PLN Wilayah Sulselrabar Gaet Pelanggan Premium Platinum dengan Daya 118 Juta VA

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – PT Ceria Nugraha Indotama perusahaan yang bergerak di industri pemurnian biji nikel menandatangani Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) sebagai pelanggan Premium kategori Platinum dengan PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar.

SPJBTL tersebut ditandangani oleh General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar, Bambang Yusuf, dengan Direktur Utama PT Ceria Nugraha Indotama, Derian Sakmiwata.

Advertisment

Kawasan PT Ceria Nugraha Indotama  yang berkedudukan di Kabupaten Kolaka merupakan pelanggan Premium Platinum PLN terbesar di Indonesia bagian Timur dengan daya 118 Juta VA.

Pelanggan Premium Patinum adalah pelanggan prioritas yang mendapat jaminan kontinuitas pasokan listrik secara terus menerus tanpa padam.

Selain itu pelanggan premium akan mendapat kompensasi apabila mengalami padam diluar rencana.

Acara Penandatanganan SPJBTL tersebut dilaksanakan di Kantor PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas penanaman modal pelayanan terpadu satu pintu provinsi Sultra Drs haji Masmuddin ,  General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar dan Direktur Utama PT Ceria Nugraha Indotama Derian Sakmiwata

Drs haji Masmuddin yang mewakili gubernur Sultra dalam sambutannya mengaku antusias dengan komitmen PLN dan PT Ceria dalam membangun smelter di Kolaka.

“Kami sangat bangga karena PLN mampu menyakinkan kita bahwa PLN mampu menyediakan listrik untuk menopang keberadaan PT Ceria sebagai pioner industri smelter di Kolaka. Ini bukti nyata bahwa PLN komitmen mendukung pertumbuhan ekonomi. Harapan kita semua pihak konsisten sehingga pembangunan smelter ini dapat selesai tepat waktu dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat tutur Masmuddin,”ujar Drs haji Masmuddi

Sementara itu, General Manager PLN Wilayah Sulselrabar Bambang Yusuf mengatakan, bahwa PLN akan menyediakan supply tenaga listrik dengan pelayanan terbaik kepada pelanggan yang memang membutuhkan layanan premium.

“Bagi Industri, listrik yg andal dan berkualitas merupakan sebuah kebutuhan,” ucap Bambang Yusuf.

Pada kesempatan yang sama ia juga mengajak  pelanggan bisnis dan industri lainnya menggunakan layanan premium guna menjamin kontinuitas suplai listrik untuk kegiatan produksi serta jangan ragu untuk berinvestasi di Sulawesi Tenggara.

” Menyalurkan tenaga listrik dengan kualitas premium, andal, dan berkualitas merupakan sebuah kebanggaan bagi PLN,” tambah Bambang Yusuf

Derian Sakmiwata mengungkapkan bahwa pihaknya segera membangun smelter dengan tiga tahap, dimana PT Ceria saat ini telah memiliki lahan seluas 6850 Ha.

“Semuanya itu akan terwujud jika didukung kesediaan infrastruktur listrik sehingga  proses pembangunannya dapat kami selesaikan tepat waktu” ungkap Derian.

Layanan Premium Platinum ini bertujuan untuk mendukung pelaku usaha mulai dari pasokan listrik yang handal.

Diharapkan dengan adanya pelanggan premium dapat menunjang gairah ekonomi di Sulawesi Tenggara khususnya di Kabupaten Kolaka. Oleh karena itu PLN siap melayani kapanpun, berapapun, dan di manapun bagi pelanggan yang ingin berinvestasi di Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat.(**)