20 Bikers Makassar Turut Andil Meriahkan HUT Harley Davidson di Amerika

20 dari 152 bikers Indonesia akan melakukan touring ke negeri Paman Sam untuk mewakili Indonesia pada hari ulang tahun Harley Davidson ke-115 tahun di Milwaukee, Amerika Serikat, pada bulan September mendatang.

20 dari 152 bikers Indonesia akan melakukan touring ke negeri Paman Sam untuk mewakili Indonesia pada hari ulang tahun Harley Davidson ke-115 tahun di Milwaukee, Amerika Serikat, pada bulan September mendatang.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  20 dari 152 bikers Indonesia akan melakukan touring ke negeri Paman Sam untuk mewakili Indonesia pada hari ulang tahun Harley Davidson ke-115 tahun di Milwaukee, Amerika Serikat, pada bulan September mendatang.

Touring di perayaan HUT Harley Davidson ke-115 tersebut akan diikuti sekitar 70 ribu bikers didunia

Advertisment

Sekretaris Jenderal Bikers Indonesia, Jeffrey Eugene mengatakan, dari 152 bikers Indonesia yang ikut HUT Harley Davidson, 20 diantaranya berasal dari Kota Makassar.

“Jumlah bikers yang berangkat 152. 20 diantaranya dari Makassar,”ujar Jeffrey kepada awak media di Bangi Kopi Tiam, Mall Phinisi Poin, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Rabu 15 Agustus 2018.

Ia menambahkan, 152 bikers akan berangkat pada tanggal 19 Agustus.Dengan perjalanan selama 11 hari. Dengan rute beberapa kota. Diantaranya Los Angels, Las vegas, dan California,

“Star di Los Angels. Acara puncaknya Milwaukee pada tanggal 1,2, dan 3 September. Milwaukee tempat lahirnya Herley,”katanya.

Menurutnya, Biker Indonesia buka cuma meramaikan ulang tahun Harley Davidson di Amerika, namun juga membawa misi memperkenalkan pariwisata dan budaya kepada bikers luar negeri.

Dengan demikian, ia berharap kunjungannya ke Amerika Serikat dapat mendukung kemajuan dunia pariwisata Indonesia, sehingga banyak bikers asing yang melakukan perjalanan touring ke Indonesia sekaligus menikmati budaya dan keeksotisan alam nusantara.

Pengurus Biker Makassar, Iqbal Arifin menuturkan, perwakilan Harley dari Indonesia pada saat berangkat akan membawa konten budaya masing-masing-masing. Seperti Songkok Recca Pammiring Ulaweng yang berasal dari suku Bugis-Makassar dan blankon dari Jawa.

“Itu yang kami perkenalkan. Jadi tergantung daerahnya. Tidak lupa kami membawa bendera merah-putih,”katanya.