40 Stan Ikuti Pekan Ekonomi Syariah 2018 di Makassar

Pekan Ekonomi Syariah 2018 Bank Indonesia Sulsel telah dimulai, Jumat 14 September 2018, diikuti oleh peserta yang berasal dari lembaga perbankan syariah, UMKM, Fashion dan Food. (Foto:djournalist).

Pekan Ekonomi Syariah 2018 Bank Indonesia Sulsel telah dimulai, Jumat 14 September 2018, diikuti oleh peserta yang berasal dari lembaga perbankan syariah, UMKM, Fashion dan Food. (Foto:djournalist).

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Pekan Ekonomi Syariah 2018 Bank Indonesia Sulsel telah dimulai, Jumat 14 September 2018, diikuti oleh peserta yang berasal dari lembaga perbankan syariah, UMKM, Fashion dan Food.

” Total ada 40 stan peserta expo yang turut mengisi kegiatan berasal dari pelaku UMKM & Koperasi di bidang food dan fashion, travel tour, pondok pesantren, lembaga zakat perbankan syariah, Otoritas Jasa Keuangan dan lembaga lainnya,”jelas, Kepala Wilayah Bank Indonesia (BI) Sulsel, Bambang Kusmiarso, Jumat 14 September 2018.

Advertisment

Hal ini kata Bambang sejalan dengan konsep yang ditawarkan BI Sulsel pada Pekan Ekonomi Syariah di Makassar yaitu Food, Fashion, dan Finance (F3).

Dimana untuk konsep Food dan Fashion adalah upaya BI mendorong tumbuhnya industri dan UMKM yang menyediakan amenitas pariwisata syariah Sulsel berupa halal food dan shariah fashion.

Sementara, dari sisi Finance berkaitan dalam hal yang menunjang bertumbuhnya amenitas dan atraksi, berkembangnya aksesibilitas dan ancillary melalui pembiayaan syariah.

Untuk itu, sepanjang event ini berlangsung akan digelar berbagai kegiatan mendukung 3F tersebut seperti workshop sertifikasi halal untuk UMKM Sulsel, talkshow dengan para entrepreneur muda syariah, sharia fashion show, hijab tutorial, lomba kesenian, dan sharing informasi dari perbankan terkait produk-produk pembiayaan syariah.

” Di sisi lain, kami juga mengharapkan agar penyuguh atraksi seni dan budaya yang bersifat kedaerahan juga lebih dikembangkan menilik potensi yang cukup besar kedepan sebagai salah satu daya tarik wisata,”ujar Bambang.

Tidak sampai disitu saja, untuk menyemerakkan acara ini diadadakan beberapa jenis perlombaan antara lain, lomba kaligrafi, lomba busana muslim anak dan lomba tari antar TK. (**)