Transaksi F8 Makassar Capai Rp21 Miliar

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Makassar Internasional Eight Festival (F8) 2018, memiliki jumlah transaksi yang cukup besar.

Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, dalam laporannya mengatakan bahwa total jumlah transaksi selama F8 berlangsung mencapai Rp21miliar.

Advertisment

“Transaksi tadi malam itu Rp15,7 Miliar. Trus tadi laporan khusus untuk Mitsubishi saja mobil yang laku itu Rp4,8 Miliar. Artinya, secara keseluruhan ada Rp21 Miliar transaksi. Ini karena sumbangsih dari transaksi mobil yang mereka laporkan tadi malam,” kata Danny, Senin  dini hari 15 Oktober 2018.

Meski dapat dikatakan, event F8 ini berlangsung sukses, Danny mengaku masih banyak hal yang perlu dibenahi, seperti membangkitkan kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya.

“Kita sudah menyediakan tempat sampah, tapi memang masih banyak masyarakat yang tidak sadar. Selain itu parkir juga perlu kita benahi dan mungkin ini bisa jadi bahan evaluasi juga ke depannya,” tambahnya.

Selain itu, ketersediaan tempat duduk, serta keluhan masyarakat lainnya termasuk tidak adanya screen untuk penonton luar yang tidak bisa menyaksikan atraksi panggung secara langsung, menjadi perhatian lebih.

“Banyak hal-hal yang masih perlu kita sempurnakan termasuk di beberapa acara-acara dari 8 F yang difestivalkan,” tutupnya.

Iya berharap agar siapapun yang menjabat sebagai walikota setelah dirinya, itu dapat mempertahankan penyelenggaraan f8 ini. (**)