Pelindo IV Cabang Jayapura Buka Posko Terpadu Natal dan Tahun Baru 2018

Menyambut Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Cabang Jayapura akan melaksanakan kegiatan Posko Terpadu Angkutan Natal dan Tahun Baru mulai 10 Desember hingga 9 Januari 2019.

Menyambut Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Cabang Jayapura akan melaksanakan kegiatan Posko Terpadu Angkutan Natal dan Tahun Baru mulai 10 Desember hingga 9 Januari 2019.

JAYAPURA, DJOURNALIST.com – Menyambut Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Cabang Jayapura akan melaksanakan kegiatan Posko Terpadu Angkutan Natal dan Tahun Baru mulai 10 Desember hingga 9 Januari 2019.

General Manager PT Pelindo IV Cabang Jayapura, Hardin Hasjim mengatakan untuk menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019 telah dibentuk Tim Posko Terpadu, dimana petugasnya terdiri dari Pelindo IV, KSOP, KPL dan instansi lainnya yang terkait di Pelabuhan.

Advertisment

Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan level service kepada para calon penumpang pada saat pelaksanaan debarkasi/ embarkasi penumpang, yang tentunya untuk kelancaran, kenyamanan dan ketertiban para pemudik.

Hardin menyebut, “Mudik tahun ini” memang perlu dipersiapkan jauh hari sebelumnya karena kami perkirakan ada kenaikan sekitar 8 sampai 10 persen, dari tahun sebelumnya.

” Untuk mengantisipasi hal tersebut pada awal bulan Desember kemarin kami sudah melakukan persiapan dalam terminal penumpang akan kesiapan pendingin ruangan, Mushallah, Ruang Informasi, kesiapan dan kebersihan toilet, sarana informasi berupa televisi sampai dengan charge Handphone, dan ketersediaan free wifi,”ujarnya.

Lanjut Hardin mengatakan bahwa di dalam terminal penumpang juga disiapkan kursi roda bagi penyandang cacat, orang tua jompo dan termasuk semua yang memang membutuhkannya.

Selain itu, juga mendirikan tenda di luar terminal penumpang hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi jika terminal penumpang tidak mencukupi.

” Sementara itu, kami [Pelindo IV] juga melakukan penataan tempat parkir untuk kendaraan roda dua dan roda empat dan akan terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, terutama pihak keamanan,”tambahnya.

Dengan terbentuknya posko terpadu ini bisa meningkatkan level service pengguna jasa pelabuhan. (**)