Dorong Mitra Driver Jadi Pengusaha, GOJEK Gelar Pelatihan Wirausaha

GOJEK menggelar pelatihan wirausaha yang diikuti oleh mitra driver di Makassar, Kamis 28 Februari 2019.

GOJEK menggelar pelatihan wirausaha yang diikuti oleh mitra driver di Makassar, Kamis 28 Februari 2019.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Guna terus memberdayakan para pelaku usaha mikro, GOJEK menggelar pelatihan wirausaha yang diikuti oleh mitra driver di Makassar, Kamis 28 Februari 2019.

Lewat kegiatan ini, Go-Jek berkomitmen untuk meningkatkan taraf hidup mitranya dengan memberikan pelatihan pengembangan skill dan pengetahuan tambahan.

Advertisment

H Abd Malik Faisal, SH, M.Amd. Pmd Kepala Dinas Koperasi & UMKM Provinsi Sulawesi Selatan dalam sambutannya mengatakan di era digital seperti sekarang ini ada banyak platform seperti GOJEK yang bisa dimanfaatkan oleh siapapun termasuk mitra driver untuk bisa memulai usaha, hanya butuh niat dan kemampuan untuk melihat peluang itu sendiri.

” Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, sejalan dengan visi misi Dinas Koperasi & UMKM semoga melalui kegiatan ini makin banyak menginspirasi mitra untuk memulai usahanya,”paparnya.

Sementara, Anandita Danaatmadja Vice President Regional East Indonesia menjelaskan, pihaknya mendukung semangat kewirausahaan di Indonesia khususnya bagian timur.

” Aspirasi kami adalah untuk terus memberikan peluang bagi siapapun yang ada di dalam ekosistem GOJEK. Pada tahun 2015, kami meluncurkan aplikasi GOJEK dan sejak itu kami telah membuktikan bahwa ojek dapat memiliki peran lebih dari sekedar alat transportasi,”ujar Anandita.

Pelatihan wirausaha ini adalah lanjutan dari program Bengkel Belajar Mitra (BBM) batch pertama yang membekali mitra belajar bahasa inggris.

” Bentuk maupun topiknya akan kami sesuaikan dengan kebutuhan mitra. Kali ini kami muncul dengan topik wirausaha dan nanti akan ada topik-topik menarik lainnya,” katanya lagi.

Ia berharap kegiatan ini dapat membantu mitra mendapatkan manfaat lebih dari penghasilan, salah satunya dengan mulai berwirausaha. Sehingga pada akhirnya mitra bisa lebih sejahtera. (**)