BCA Resmikan Kantor Wilayah IV di Makassar

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meresmikan pembukaan Kantor Wilayah IV yang berpusat di Makassar, Jalan Boulevard F5 No 5 Panakukang Makassar, Jumat 21 Juni 2019.(foto:djournalist).

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meresmikan pembukaan Kantor Wilayah IV yang berpusat di Makassar, Jalan Boulevard F5 No 5 Panakukang Makassar, Jumat 21 Juni 2019.(foto:djournalist).

MAKASSAR  DJOURNALIST.com – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meresmikan pembukaan Kantor Wilayah IV yang berpusat di Makassar, Jalan Boulevard F5 No 5 Panakukang Makassar, Jumat 21 Juni 2019.

Dengan diresmikannya Kanwil IV ini diharapkan akan memberi kemudahan dan kenyamanan dalam meningkatkan kualitas Iayanan kepada para nasabah.

Advertisment

” Kami berharap terus bisa meningkatkan kualitas Iayanan perbankan kepada nasabah dengan pemindahan gedung Kanwil ini,” ujar Presiden Direktur BCA Jahja Setiaadmadja didampingi Hendrik Sia Kakanwil IV ditemui usai peresmian gedung baru.

Jahja menyebut, Makassar salah satu wilayah tercepat perkembangan ekonominya di atas tujuh persen.

Dengan begitu, berpusatnya Kanwil IV ini akan lebih mudah mengkordinasi dan mengembangkan Makassar dan sekitarnya termaksud Indonesia Timur.

” Kita yakin Indonesia Timur ini potensinya besar. Dengan adanya kantor layanan di Makassar, BCA bisa lebih banyak berkontribusi ke masyarakat untuk daerah Indonesia Timur,”tambah Jahja.

Sementara Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulampua, Zulmi menyambut baik kehadiran Kanwil IV BCA di Makassar.

” Perkembangan perbankan di Indonesia timur menjadi perhatian dan relatif tinggi. Perbankan Sulsel rata-rata tumbuh di atas 7 persen per tahun. Tentu kehadiran Kanwil BCA di Sulsel ini semakin menyemarakan perbankan sulsel,”kata Zulmi dalam sambutannya.

Dikatakan Zulmi, saat ini aset perbankan di Sulsel mencapai Rp 147 Triliun dengan total penyaluran kredit sebesar Rp121 Triliun dan rasio kredit dan LDRnya 120 persen.

” Ini angka yang sangat tinggi.
Harapan kita tentunya hadirnya BCA di Makassar jumlah aset dan kredit tadi bisa tumbuh semakin besar,”tutup Zulmi.

Hadir dalam peresmian, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaadmadja, Direktur BCA Erwan Yuris, Direktur KPW BI Amanlison Sembiring, Kepala OJK Sulampua Zulmi dan Kakanwil lV Hendrik Sia.

Peresmian ditandai dengan penekanan Kode Akses berupa angka, diikuti dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan tumpeng. Selanjutnya diadakan showing lokasi Kantor Wilayah IV di Makassar.

Sebelumnya, Kanwil IV berada di Denpasar, Bali. Kanwil IV membawahi area Bali Nusra, Sulawesi, Maluku dan Papua.(***)