CBR Track Day, Ajang Uji Nyali Bikers CBR Hadir di Makassar

PT Astra Honda Motor bersama jaringan main dealernya Astra Motor Makassar selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah SulSelBarTra dan Ambon menggelar ajang CBR Track Day 2019.(foto:ist)

PT Astra Honda Motor bersama jaringan main dealernya Astra Motor Makassar selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah SulSelBarTra dan Ambon menggelar ajang CBR Track Day 2019.(foto:ist)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – PT Astra Honda Motor bersama jaringan main dealernya Astra Motor Makassar selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah SulSelBarTra dan Ambon menggelar ajang CBR Track Day 2019.

Bertempat di Parkir Utara Trans Studio Makassar, ajang ini akan digelar pada Minggu, 22 September 2019.

Advertisment

Pada ajang ini para bikers Honda CBR serta masyarakat pecinta motor sport Honda dapat menjadi bagian dari kegiatan penuh sensasi yang menguji adrenaline.

Acara yang bertajuk “Joy of Total Control” ini digelar dari periode Maret-September 2019, diawali di Semarang, Medan, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak dan Makassar sebagai kota pamungkas.

Rangkaian kegiatan CBR Track Day Makassar akan diawali dengan pembekalan pengetahuan mengenai informasi keselamatan berkendara serta teknik balap dari para pembalap yang berpengalaman, seperti demo racing, speeding, cornering dan breaking.

Lebih sepesial lagi, materi Coaching Clinic akan disampaikan oleh Wawan Hendrawan yang merupakan Juara Nasional CBR250 tahun 2013 sekaligus Coach Astra Honda Racing School 2019.

Wawan juga sukses mengukir prestasi pada ajang balapan tingkat Asia dengan menjadi Juara Asian National pada tahun 2009.

Manager Marekting Astra Motor Makassar untuk wilayah SulSel dan Sulbar Gangga Nanda Adi mengatakan Astra Motor ingin mewadahi para konsmennya terutama pemilik motor sport Honda seperti Honda CBR series untuk menyalurkan hobi balapnya di track khusus. Melalui ajang ini para pengunjung juga bisa merasakan sensasi ketangguhan motor sport Honda.

” Pada kesempatan kali ini, para bikers dapat menunjukkan kelihaiannya dalam menggeber motor sport keluaran Honda, yang memiliki konsep total control ini. Motor CBR memiliki performa tinggi serta dapat memberikan kenyamanan bahkan di lintasan sirkuit balap”, ujar Gangga.

Total Control

Honda CBR250RR dan Honda CBR150R hadir untuk menjawab kebutuhan para pecinta motor sport full fairing. Dengan mengusung konsep “Total Control”, CBR hadir dengan penambahan fitur terbaik yang semakin speedy, agresif, dan siap memenuhi kebutuhan pecinta motor sport di Tanah Air.

Honda CBR250RR mampu menghasilkan tenaga maksimal 28.5 kW (38.7 PS)/12.500 rpm dan torsi maksimum hingga 23.3 Nm (2.4 kgf.m)/11.000 rpm berkat penyematan mesin 250cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve, parallel twin cylinder.

Sedangkan Honda CBR150R mengusung mesin 150cc DOHC-6 kecepatan, 4-valve, berpendingin cairan (liquid-cooled). Performa tingginya menghasilkan tenaga 12,6 kW (17,1 PS) /9.000 rpm dan torsi 14,4 Nm (1,47 kgf.m)/7.000 rpm.(***)