Gojek Berdayakan 100 UMKM Keluarga Mitra di Makassar

100 UMKM Keluarga Mitra, Pelatihan Memasak Hingga berjualan di GO-FOOD di GO-FOOD Festival Karebosi Link Jl. Jend Ahmad Yani, Kota Makassar .

100 UMKM Keluarga Mitra, Pelatihan Memasak Hingga berjualan di GO-FOOD di GO-FOOD Festival Karebosi Link Jl. Jend Ahmad Yani, Kota Makassar .

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Kembali, Gojek dengan memberdayakan 100 UMKM keluarga mitranya di Makassar untuk pertama kalinya, Selasa (24/9/2019).

Diakui Head of Regional Corporate Affairs East Indonesia Mulawarman jika pelatihan memasak hingga berjualan di GoFood yang diberikan kali ini semata membuka peluang usaha baru.

Advertisment

“Bukan hanya pada driver yang akan mendapatkan penghasilan dari ojek onlinenya melainkan juga untuk keluarga terdekatnya. Suaminya go ride, istrinya pinter masak kenapa nggak dipadukan,” tutur Mulawarman di gerai Go Food Karebosi Link Makassar.

Lanjut Mula sapaan akrabnya, selama 90 hari telah dilakukan edukasi tentang pemanfaatan pelatihan ini dengan target 100 UMKM untuk awal.

“Dari 100 keluarga mitra, otomatis akan terseleksi namun untuk awal dibuka sebanyak itu. Ini adalah awal dan akan dibuka berkelanjutan,” jelasnya.

Adapun yang dilakukan dalam pelatihan ini seperti, latihan dasar pengolahan makanan, pemilihan produk, serta belajar menajemen.

Selain itu beber Mulawarman, tempat pelatihan disesuaikan dengan mengevaluasi setiap dua Minggu sekali bagi keluarga mitra yang terdaftar.

Sementara itu, salah seorang driver go ride mengaku dengan penghasilannya di gojek kini dirinya dan sang istri telah membuka resto setahun yang lalu telat di 2017.

Andi Dhahir Ilham Syah driver yang kini sukses bersama istrinya dari program terbaru gojek telah memetik hasilnya.

“Dari 2015 terdaftar sebagai driver gojek dan Sejak tahun lalu istri pun membuka resto, itu menambah penghasilan keluarga,” terang Andi Dhahir Ilham Syah. (***)