Lintasarta Beri Beasiswa Coding Para Pelajar SMK di Makassar

Senior Manager Corporate Communications Lintasarta Suci Andrini, usai pelaksanaan Lintasarta Digischool di Bikin-Bikin Nipah Mall. (Foto:djournalist)

Senior Manager Corporate Communications Lintasarta Suci Andrini, usai pelaksanaan Lintasarta Digischool di Bikin-Bikin Nipah Mall. (Foto:djournalist)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Melanjutkan roadshow Lintasarta Digischol yang diselenggarakan di 9 kota besar di Indonesia, Kota Makassar menjadi kota ketiga yang dikunjungi oleh Lintasarta untuk menjaring para pelajar maupun lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Lintasarta akan memberikan sebanyak 3.200 total beasiswa coding bagi yang memiliki minat ataupun keahlian dalam bidang programmer.

Advertisment

Sebagai perusahaan Information & Comm unication Technology (ICT), Lintasarta berkomitmen turut memajukan perkembangan dunia IT di Indonesia.

Salah satunya dengan mencetak programmer muda yang siap bersaing di dunia digital ditengah perkembangan teknologi digital yang semakin pesat.

” Makassar merupakan kota ketiga diselenggarakannya Digischool setelah Bandung dan Medan. Kami berharap antusias para pelajar maupun lulusan SMK di Makassar ini cukup tinggi. Kami ingin membantu memfasilitasi para pelajar yang memang memiliki kemampuan teknik tersebut agar
dapat turut memberikan kontribusi bagi kemajuan digitalisasi,” kata Senior Manager Corporate Communications Lintasarta Suci Andrini, usai pelaksanaan Lintasarta Digischool ditemui di bikin-bikin Nipah Mall Makassar,

Ia menuturkan, ketersediaan tenaga di sektor programmer belum memadai ditengah teknologi yang berkembang begitu cepat.

Maka, lanjutnya, melalui program ini diharapkan dapat turut merealisasikan cita-cita pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai rumah ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

” Ini merupakan program tanggung jawab sosial korporat di pilar pintar dengan meluncurkan Lintasarta Digischool. Sejalan dengan visi Lintasarta menjadi pemimpin dalam solusi informasi dan komunikasi bisnis di Indonesia, kami berharap dapat turut memberikan kontribusi yang terbaik bagi kemajuan dunia IT dan digital di Indonesia dengan membantu meningkatkan softskill pelajar dan lulusan SMK di Indonesia,” tuturnya.

Pada program ini, Lintasarta mengajak pelajar dan lulusan SMK berusia maksimal 29 tahun yang berminat di bidang teknologi dengan memberikan pilihan beasiswa pembelajaran secara online yang mencakup kurikulum kelas pemula Aplikasi Android dan Pemrograman Web.

Sementara itu, untuk kelas expert dimana 200 orang terpilih akan mendapatkan sertifikasi berstandar global dari Dicoding (Google Developers Authorized Training Partner) sebagai mitra Lintasarta dalam menyediakan
kurikulum standar industri internasional tersebut.

Seluruh proses pembelajaran hingga konsultasi dilakukan secara online dengan harapan agar seluruh peserta bisa leluasa dapat belajar tanpa batasan ruang dan waktu disela-sela aktivitas mereka.

Selain beasiswa online, pada gelaran ini Lintasarta juga menyelenggarakan roadshow Lintasarta Digischool ke 9 kota, yakni Bandung, Medan, Makassar, Malang, Yogyakarta, Surabaya, Palembang, Pekanbaru, serta Samarinda sebagai ajang berbagi pengetahuan terkait dunia digital khususnya android sekaligus memperkenalkan Lintasarta dan program Lintasarta Digischool ini dikalangan generasi muda.

Beasiswa Lintasarta Digischool berlangsung dari tanggal 24 Februari-30 April 2020 untuk kelas pemula dan 08 Mei- 04 September 2020 untuk kelas expert.

Untuk informasi lebih lanjut terkait program Lintasarta Digischool dapat mengunjungi website www.dicoding.id/lintasartadigischool
maupun di sosial media Lintasarta (IG: @lintasarta.official; FB: Lintasarta.official; Twitter: @lintasarta; LinkedIn: Lintasarta).-S (***)