Ajiep Padindang Bahas Resesi Ekonomi

Senator asal Provinsi Sulawesi Selatan Ajiep Padindang turut merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia ke-16.

Senator asal Provinsi Sulawesi Selatan Ajiep Padindang turut merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia ke-16.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Senator asal Provinsi Sulawesi Selatan Ajiep Padindang turut merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia ke-16.

Anggota DPD RI dua periode itu, merayakan dalam bentuk dialog dan pemotongan tumpeng di Kantor Perwakilan di Jalan Nuri, Makassar, Kamis 1 Oktober 2020.

Advertisment

Kegiatan yang disiarkan secara virtual ini tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dihadiri sejumlah unsur, baik dari tokoh masyarakat dan insan media.

“Selaku perwakilan Sulsel di DPD, tentu di perayaan HUT yang ke-16 ini saya akan memaksimalkan memperjuangkan sejumlah aspirasi warga Sulsel,” ujar mantan Anggota DPRD Sulsel dua periode tersebut.

Beberapa aspirasi yang fokus akan diperjuangkan Ajiep ada di sektor infrastruktur dan pertanian. Kedua hal ini bisa membangkitkan keterpurukan ekonomi warga di tengah pandemi Covid-19.

“Saya kira sektor yang mudah bangkit di tengah pandemi Covid-19 adalah pertanian. Inilah yang akan kita dorong agar bisa dimaksimalkan,” tutur Ajiep.

Lebih jauh, Ajiep menjelaskan bahwa saat ini Indonesia berada di gerbang resesi ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir.

“Istilah saya negara kita sudah berada di gerbang resesi ekonomi. Inilah yang harus diantisipasi dengan mendorong pemerintah memberikan bantuan dalam bentuk kredit usaha rakyat agar produktifitas pertanian tetap terjaga,” paparnya.

Diakhir acara, Ajiep membagikan alat pelindung diri berupa masker, hand sanitizer face shield ke peserta yang hadir dalam acara tersebut.