Proteksi Kesehatan di Masa Pandemi, Danamon-Manulife Hadirkan PPMe

Bank Danamon dan Manulife Indonesia menghadirkan solusi berupa asuransi kesehatan yang terjangkau bagi keluarga Indonesia yaitu Proteksi Prima Medika (PPME).(foto:ist)

Bank Danamon dan Manulife Indonesia menghadirkan solusi berupa asuransi kesehatan yang terjangkau bagi keluarga Indonesia yaitu Proteksi Prima Medika (PPME).(foto:ist)

JAKARTA, DJOURNALIST.com – Bank Danamon dan Manulife Indonesia menghadirkan solusi berupa asuransi kesehatan yang terjangkau bagi keluarga Indonesia yaitu Proteksi Prima Medika (PPME).

Hal ini menjadi fokusnya demi memenuhi kebutuhan masyaraka untuk memiliki perlindungan asuransi di masa pandemi.

Advertisment

Pasalnya, berdasarkan survei Manulife Asia Care1 yang diselenggarakan pada bulan Mei 2020, responden Indonesia menunjukkan kekhawatiran terhadap COVID-19, dimana sebanyak hampir tiga perempat (74%) responden mengatakan bahwa COVID-19 akan semakin memburuk pada paruh kedua tahun 2020, melebihi rata-rata di Asial sebesar 41%.

Sehingga produk asuransi kesehatan ini dirancang khusus guna memberikan ketenangan atas kekhawatiran masyarakat Indonesia terhadap COVID-19.

Bahkan, sebanyak 72% dari responden mengatakan, bahwa mereka berencana membeli tambahan asuransi dan 29% responden Indonesia lainnya menginginkan manfaat rawat inap yang lebih baik.

PPMe adalah produk asuransi kesehatan yang menyediakan proteksi maksimal dengan premi
terjangkau mulai dari Rp 90,000 per bulan. Produk ini menawarkan manfaat perlindungan kesehatan dari santunan tunai harian rumah sakit hingga Rp 1,5 juta dan manfaat harian ICU hingga Rp 3 juta.

Selain itu, pemegang polis dapat melakukan penggabungan manfaat dengan produk asuransi lain. Pemegang polis juga mendapatkan manfaat no claim bonus sebesar 105% dari total premi yang telah dibayarkan oleh pemegang polis selama 5 tahun dan apabila pemegang polis tidak melakukan klaim dalam 5 tahun berturut-turut sejak tanggal penerbitan polis.

Paulus Budihardja, Bancassurance Head, Bank Danamon, mengatakan, melihat biaya
kesehatan yang terus naik dan kekhawatiran di tengah pandemi, Proteksi Prima Medika adalah
solusi sekaligus bukti komitmen kuat antara Danamon dan Manulife di mana risiko kesehatan saat ini lebih besar dari sebelum pandemi.

“Dengan solusi Proteksi Prima Medika, kami harap dapat memberikan perlindungan bagi nasabah dari risiko kesehatan dan mengurangi rasa kecemasan, ” Ujarnya.

Selain itu, asuransi ini juga dapat melindungi dari risiko finansial dalam membiayai perawatan kesehatan di Indonesia, sehingga nasabah dapat tetap fokus dan pegang kendali untuk meraih tujuan finansial mereka.

Richard Feryanto, Chief of Bancassurance Manulife Indonesia menambahkan, masyarakat
menjadi lebih sadar akan kebutuhan asuransi kesehatan mereka di tengah pandemi COVID-19.

Sekarang, bahkan lebih sadar dari sebelumnya, perlindungan kesehatan dan finansial sangat
diperlukan. Kemitraan kuat Manulife dengan Bank Danamon akan membantu memainkan
peran yang lebih signifikan dalam melindungi kesehatan dan kesejahteraan finansial
masyarakat Indonesia.

Diketahui, kerjasama Bank Danamon dan Manulife telah melindungi lebih dari 400.000 nasabah sejak kemitraan strategis diresmikan di tahun 2011. Pada awal tahun ini, komitmen keduanya memperpanjang kemitraan hingga 17 tahun mendatang, memungkin keduanya untuk melanjutkan, mengembangkan dan menghadirkan produk-produk baru yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.(***)