Berbagi Kebahagiaan JNE dalam Kado Ultah Pasien Covid-19

Ibnu saat menggunakan Program “Berbagi Kebahagiaan” untuk Natal dan tahun baru dari JNE.

Ibnu saat menggunakan Program “Berbagi Kebahagiaan” untuk Natal dan tahun baru dari JNE.

MAKASSAR, DJOURNALIST. com – Kabar yang cukup mengagetkan pemuda asal kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan Ibnu Munzir yang 4 tahun ini kuliah di kota Makassar membuatnya termenung sebentar.

“Sahabat masih SD hingga SMA di kampung yang kini berdomisili di kota Bekasi Jawa Barat mengabarkan dirinya masuk rumah sakit karena Covid-19,” tutur Ibnu, kepada Djournalist.com, 21 Desember silam.

Advertisment

Walaupun menurut Ibnu sahabatnya tersebut tidak sebagai pasien Covid-19 yang kondisinya akut tapi tak urung tetap membuatnya sedih. Apa pasal?

“Sahabat saya itu namanya Andis, kebetulan beragama Nasrani, kami janjian bertemu di Makassar karena dia akan pulang kampung merayakan Natal,” tutur Ibnu.

Tak cuma itu, menurut Ibnu sahabatnya itu baru saja ulang tahun di bulan November kemarin. Ia sudah menjanjikan kadonya, namun sempat tertunda.

“Rencananya sekalian saya kasi kalau ketemu di Makassar dan bareng pulang kampung karena saya juga bermaksud tahun baru di kampung saja,” ungkap Ibnu.

Setelah video call dengan sahabatnya itu untuk menyemangati dan memintanya mematuhi anjuran dokter, iseng Ibnu melihat berita di gawainya tentang program “berbagi kebahagian” JNE. Ibnu merasa terkoneksi dengan tagline yang rupanya menjadi tema HUT JNE ke 30 tahun. Kata-kata berbagi kebahagiaan menginspirasi Ibnu, hal tersebut seperti sesuai dengan keinginan Ibnu saat ini untuk mensupport sahabatnya itu.

Tak berapa lama, menurut Ibnu, ia kemudian punya ide untuk ikut berbagi kebahagiaan dengan sahabatnya. Ia akan mengirimkan kado tertunda tersebut.

“Saya menambahkan kado itu dengan beberapa vitamin dan minyak kayu putih,” jelas Ibnu, saat berada di sebuah agen pengiriman JNE di jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, 21 Desember 2020.

Awal Desember ini memang terjadi lonjakan pasien positif Covid-19 di Ibukota Jakarta dan sekitarnya. Bukan hanya itu, di kota Makassar pun hal yang sama terjadi.

Namun, Perusahaan jasa pengiriman barang PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau masyarakat lebih familiar mengenal JNE, tak menyurutkannya untuk berbagi kebahagiaan.

Program “Berbagi Kebahagiaan” untuk Natal dan tahun baru diluncurkan JNE sejak tanggal 22 hingga 31 Desember. Selain suasana seluruh unit agen dan cash counter bernuansa Natal juga ada Sinterklas yang membagikan merchandise di tanggal 24 dan 25 Desember. Program ini diselenggarakan di beberapa titik layanan yang tersebar di Jakarta dan 14 kota lainnya, yaitu, di Kota Kupang, Jayapura, Manado, Sorong, Pekanbaru, Semarang, Ambon, Surabaya, Jambi, Pontianak, Makassar, Mataram, Medan dan Silangit.

JNE juga menggelar program promo spesial untuk kirim barang disetiap cash counter kiriman ke seluruh Indonesia berupa cashback Rp 50.000 untuk pelanggan apabila transaksi memakai Gopay.Promo cashback ini berlaku sampai dengan 31 Desember 2020.

Program lainnya adalah free ongkir intracity diskon 50% pada tanggal 25 Desember 2020 di 14 kota tersebut, dengan ketentuan berat maksimal 2 kg per transaksi, berlaku di kantor perwakilan JNE, walk in customer dan member JLC (JNE Loyalty Card), berlaku untuk semua service YES, REG dan OKE, tidak berlaku untuk customer corporate dan tidak berlaku untuk pembayaran cashless.

Ibnu termasuk beruntung, ia bisa turut berbagi kebahagian dan menguatkan imun sahabatnya yang terkena Covid-19 dengan terus menyemangatinya itu dengan kebijakan program Yakin Esok Sampai (YES) dari JNE yang dikeluarkan menyikapi kembalinya Pembatasan Sosial Berakal Besar (PSBB) di beberapa daerah yang mengalami kembali lonjakan positif Covid-19.

Per 2 Desember lalu JNE Kembali membuka layanan rute YES JNE di beberapa wilayah.

“Sehubungan dengan adanya relaksasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan dibukanya penerbangan di beberapa wilayah, maka bersama ini kami sampaikan informasi pembukaan kembali rute layanan YES (Yakin Esok Sampai),” ungkap Manajemen JNE pusat, Erik Palgunadi, VP of Marketing.

Ibnu pun bisa tersenyum bahagia, selain rute YES dari Makassar ke Bekasi termasuk yang dibuka kembali juga ia mendapat potongan ongkir. (#)

#jne #jne30tahun #connectinghappines

#30tahunbahagiabersama