Pemprov Maluku Bakal Gelar Baileo Exhibition di MaRI Februari Mendatang

Press Conference Baileo Exhibition di Four Points Makassar.

Press Conference Baileo Exhibition di Four Points Makassar.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Pemerintah Provinsi Maluku akan menggelar pameran UMKM bertajuk Baileo Exhibition di Mall Ratu Indah pada tanggal 4-6 Februari 2022.

Sebanyak 65 produk unggulan Maluku yang akan dipamerkan pada kegiatan UMKM tersebut.

Advertisment

Menurut Ketua Dekranasda Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad bahwa pameran produk ini dilakukan untuk mendorong percepatan penetrasi pasar khususnya untuk produk UMKM.

” Kami akan memasarkan produk unggulan dari Provinsi Maluku yang dijamin akan mampu bersaing dipasaran,” ucapnya di Hotel Four Point Makassar, Jumat (21/01).

Bukan cuma itu, kerjasama yang dibangun dengan pemerintah Provinsi Sulsel akan berlanjut pada penandatanganan nota kesepahaman agar program tersebut bisa berlanjut kedepannya.

” UMKM harus mampu lebih unggul di tahun 2022. Apalagi percepatan digitalisasi semakin maju dan berkembang,” pungkasnya.

Selanjutnya, selain melakukan promosi produk UMKM, Pemerintah Provinsi Maluku juga akan menghadirkan forum bisnis dan investasi.

” Di forum ini, kami akan memperkenalkan beberapa bisnis yang digarap oleh 350 pelaku bisnis mulai dari sektor perikanan, pariwisata, pertanian, dan pertambangan,” tambah Suryadi Sabirin Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Provinsi Maluku.

Ia berharap agar penyelenggaraan kegiatan ini bisa menggaet investor untuk bermitra dengan Maluku.

” Target kami minimal 10 investor untuk masing masing sektor yang kami tawarkan,” pungkasnya.(***)