Mobil Baru MG 5 GT Hadir di Kota Makassar

varian terbaru dari Morris Garage (MG), MG 5 GT akhirnya resmi mengaspal di Kota Makassar. Launching berlangsung pada Kamis siang, 9 Juni 2020.

varian terbaru dari Morris Garage (MG), MG 5 GT akhirnya resmi mengaspal di Kota Makassar. Launching berlangsung pada Kamis siang, 9 Juni 2020.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Setelah membuat penasaran para pecinta otomotif di Pulau Sulawesi termasuk di Kota Makassar, varian terbaru dari Morris Garage (MG), MG 5 GT, akhirnya resmi mengaspal di Kota Makassar. Launching berlangsung pada Kamis siang kemarin (9/6).

Turut hadir pada kegiatan launching tersebut, masing-masing Lead Marketing & PR MG Motor Indonesia, Arief Syarifuddin, Lead Sales and Network MG Motor Indonesia, Rendi Radito, President Director Galesong Group, Efendy Purnama, CEO Subholding Automotive Galesong Group, Endro Nugroho, General Manager Operation PT Sinar Galesong Automobil, Sudarmaji Madani, dan Area Manager MG Motor Indonesia, Dwi Noertanto.

Advertisment

Dengan telah dilaunchingnya MG 5 GT tersebut di Kota Makassar, sedan 4-door coupe dengan Shark-Hunting front face itu siap untuk diperkenalkan dan melintas di jalan-jalan kota Makassar dan Sulawesi. MG Motor Indonesia secara resmi telah membuka pesanan untuk MG 5 GT ini di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, pada April lalu.

Morris Garage (MG) 5 GT sedan sporti yang mengedepankan style dan fashion itu siap menjadi target baru bagi kaum milenial pencinta otomotif.

Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifuddin mengatakan, Makassar menjadi kota kedua yang dijajal oleh MG 5 GT setelah Jakarta. Hal ini tak lain didasari oleh tingginya animo masyarakat Makassar terhadap kendaraan ini.

Terbukti, sejak mulai diluncurkan secara nasional, pemesanan pertama MG 5 GT dilakukan oleh konsumen di Makassar, tepatnya warga yang berasal dari Kabupaten Jeneponto.

“Sulawesi, khususnya Makassar merupakan daerah yang sangat luar biasa potensial. Demand di Makassar sangat tinggi. Kami apresiasi bahwa masyarakat Makassar easy adaption. Mereka sangat open minded dalam melihat sesuatu yang baru dan kekinian,” ungkap Arief, Kamis (9/6/2022).

Dia membeberkan, MG 5 GY hadir mengusung desain 3rd Generation MG Family Design Language yang menonjolkan sisi eksterior dan interior. Desain ini yang sporti nan stylish diklaim akan mampu menarik perhatian khalayak, khususnya kaum milenial.

“Dengan mengedepankan style, fashion, maka pasar MG 5 GT adalah anak muda, dan Makassar adalah salah satu kota yang kaum milenialnya yang menjadi target pasarnya MG,” ungkapnya.

Sales and Network Director MG Motor Indonesia, Rendi Radito membeberkan, MG Indonesia memboyong MG 5 GT dengan warna Nuclear Yellow, velg 17 inci dengan desain yang disebut Two-tone tomahawk.

Lebih jauh, CEO Subholding Automotive Galesong Group, Endro Nugroho berujar, PT Sinar Galesong menjadi dealer resmi MG Motor Indonesia. Penunjukan ini telah berjalan sejal 2 tahun lalu, dan pada Juni 2021, outlet MG Motor Indonesia berhasil diresmikan di Makassar, lalu pada Oktober menyusul peresmian dealer di Manado.

Sebagai dealer resmi, kata Endro, Sinar Galesong berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada konsumen melalui layanan 3S (sales, service and spare parts). Seluruh calon konsumen MG akan mendapatkan layanan purna jual yang lengkap.

“Kami berkewajiban untuk memberikan pelayanan terbaik, tidak hanya unit tapi juga after sales. Kepercayaan itu akan kami bayar dengan menyediakan kualitas SDM yang ada, baik di unit, sales, dan servis,” tuturnya.

MG 5 GT hadir dalam tiga varian, yaitu Activate, Ignite, dan tipe tertinggi Magnify, dan dibanderol dengan harga di kisaran Rp339,9 juta hingga Rp399,9 juta.(***)