Meriahkan Pasar Skutik Retro di Makassar, Keeway Shiny 150 Resmi Mengaspal

Launching Keeway Shiny 150 berlangsung di Arcade Mal Ratu Indah (MaRI), Sabtu (11/6/2022).

Launching Keeway Shiny 150 berlangsung di Arcade Mal Ratu Indah (MaRI), Sabtu (11/6/2022).

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Kalla Kars selaku main dealer Benelli-Keeway wilayah Sulawesi memperkenalkan Keeway Shiny 150 yang kembali memeriahkan pasar skutik retro di Kota Makassar.

Launching Keeway Shiny 150 berlangsung di Arcade Mal Ratu Indah (MaRI), Sabtu (11/6/2022). Gelaran ini dihadiri lebih dari 500 member lintas komunitas.

Advertisment

Hadir dengan nuansa klasik, Keeway Shiny 150 pun sangat disambut antusias. Dimana desain Lampu, fasia depan, spakbor, sampai kaca spion memiliki desain bulat atau melengkung.

Bodi samping juga terlihat menggembung dan berbentuk oval. Jok yang digunakan berlapis kulit dengan motif diagonal ketupat nan retro.

Dua pilihan warnanya pun sangat menggoda, light blue dan cappucino cream, kian mempertegas nuansa klasik skuter ini. Ditambah lagi dengan sejumlah aksen chrome di beberapa sudut bodi.

Walaupun klasik, Keeway Shiny 150 sudah dibekali sederet fitur-fitur modern untuk mengimbangi perkembangan zaman sehingga tetap kelihatan futuristik dan modern. Salah satunya fitur penerangan sudah full LED – termasuk DRL berbentuk ring dan “X” pada lampu utama

“Menariknya lagi, lampu tak sebatas bagian depan dan belakang saja. Pada kedua sisi bodi, dilengkapi LED kecil yang memanjang dan menyala terang. Di kelas retro klasik, hal ini tampaknya merupakan sebuah inovasi yang unik, khususnya saat dikendarai pada kondisi gelap dan malam hari. Lampu LED di samping tersebut akan sangat menarik perhatian di jalan raya,” ungkap Fery Irawan, Chief Operation Officer (COO) Kalla Kars.

Speedometer di dashboard juga sudah digital dan dilengkapi backlight dengan tujuh warna pilihan yang dapat dirubah sesuai selera. Di sisi tengah depan, dilengkapi bagasi kecil untuk menyimpan barang serta satu soket USB pada sudut kiri atas.

Keeway Shiny 150 menggunakan velg 12 inci dengan ban 120/70 (depan-belakang). Untuk memperkuat kesan retronya, Keeway juga memberikan list warna pada ban (white wall) pada masing-masing ban sehingga warna roda tampil sangat kontras dengan warna bodi.

Untuk mesin, Keewey Shiny 150 ini dibekali mesin silinder tunggal 150cc, SOHC, 4-tak, dua katup, dengan sistem electronic fuel injection (EFI). Output yang dihasilkan 8,3 HP (6,2kW) pada putaran 7.500 rpm. Sementara torsi yang dihasilkan 8,5 Newton-meter pada 6.000 rpm.

Ini sangat bertenaga untuk kendaraan roda dua perkotaan sehari-hari. Urusan pelayanan purna jual, Kalla Kars selaku dealer resmi Keewey Shiny tampak semakin siap. Ini juga dibuktikan dengan stok suku cadang disiapkan lebih awal sebelum motornya di-supply ke pasar. Ditambah lagi dengan kehadiran layanan Mobile Service yang dilengkapi peralatan bengkel yang semakin siap memberikan pelayanan hingga ke rumah pelangganya,” jelas Fery.

Untuk kebutuhan gaya dengan kombinasi fitur yang futuristik dan berkelas pada skutik retro saat ini, tentunya Keeway Shiny 150 ini dapat menjadi pilihan terbaru. Harga yang ditawarkan pun sangat menggoda dan tidak menguras kocek, yakni 27 juta-an on the road (OTR) Makassar.

Selama event launching berlangsung, Kalla Kars juga mengadakan Keeway Shiny 150 Reels Challenge dengan total doorprize Rp800 ribu berupa voucher makan Kelas Kopi dan e-wallet. Pemenang akan diumumkan pada Senin (13/6/2022). (***)