Banjir Promo! Suzuki Gelar Pameran All New Ertiga Hybrid di TSM

Launching All New Ertiga Hybrid di Trans Studio Mal (TSM) Makassar (foto:ist)

Launching All New Ertiga Hybrid di Trans Studio Mal (TSM) Makassar (foto:ist)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Setelah meluncurkan All New Ertiga Hybrid, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kini menggelar pameran di Trans Mal Makassar dengan memberikan promo konsumen dalam pembelian mobil teranyarnya tersebut yang berlangsung hingga 26 Juni 2022.

Pada momentum peluncuran ini, ada penawaran menarik kepada calon konsumen yaitu cashback Rp5 jutaan, hadiah undian bagi pelanggan yang melakukan test drive.

Advertisment

Sementara bagi yang bertransaksi dan melakukan test drive akan mendapatkan dobel hadiah, yaitu Suzuki Ertiga Sport atau uang cash seharga mobil. Promo dan hadiah ini berlaku untuk pembelian cash maupun kredit. Selain itu, bagi pelanggan yang melakukan pembelian dengan cara kredit akan mendapat DP (down payment) ringan mulai 10 persen.

General Manager Megahputra Sejahtera, Yesaya Roberto mengatakan, All New Ertiga ini adalah LMPV pertama yang memiliki teknologi hybrid pertama di Indonesia.

” Hingga saat ini sudah 11 surat pemesanan kendaraan (SPK). Harapan kita selama pameran di TSM bisa mengumpulkan 50 SPK,” ujarnya.

Menurut Yesaya Roberto pengembangan ini diharap bisa memberikan dampak yang positif kepada masyarakat, khususnya kota Makassar ini.

” Kami akan selalu mensupport apa yang masyarakat butuhkan, apa yang masyarakat harapkan,” jelasnya dalam press conference di TSM Makassar, Jumat, (17/6/2022).

Diketahui, All New Ertiga Hybrid mengusung konsep yang lebih kekinian dengan memadukan mobil konvensional seperti penggunaan bensin dan modern yakni teknologi elektrifikasi integrated starter generator (ISG) serta Lithium-ion Battery.

Mobil modern, tercanggih dan pertama di Indonesia dengan memadukan dua konsep mobil yakni konvensional dan modern.

Yesaya Roberto mengatakan, ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-lon Battery.

Energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktit), sehingga akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran.

Adapun 11 perubahan All New Ertiga Hybrid lainnya terlihat pada bagian interior dan eksterior. Untuk interior, All New Ertiga Hybrid kini menggunakan New MID Design, New Interior Ambience Color, New Seat Material Color, dan New Interior Ornament.

Sedangkan untuk eksterior, terdapat penyegaran berupa New Front Grille Design, New Auto Retractable Outside Mirror, New Antenna Type, New Alloy Wheel Black Polish Design, New Backdoor Garnish Design, New “Hybrid” Emblem yang ada di buritan mobil, serta pilihan warna baru yaitu New Mellow Deep Red Color.

Sementara lima perubahan lainnya adalah fitur-fitur baru yang canggih dan mendukung teknologi Suzuki Smart Hybrid.

Fitur-fitur tersebut adalah New ESP (Electronic Stability Programme) di tipe GX, New Hill Hold Control di tipe GX-AT, New GSI (Gear Shift Indicator) di pilihan transmisi manual, New Cruise Control, dan New Auto Light with Guide Me Light. Semua fitur tersebut semakin
menambah kenyamanan mengendarai All New Ertiga Hybrid.

Sementara Presiden Director PT SIS Sezaki Shingo mengatakan, kehadiran All New Ertiga Hybrid adalah sebuah komitmen kuat dari suzuki dalam menggabungkan kemajuan teknologi elektrifikasi dan kebutuhan nyata masyarakat Indonesia saat ini.

“Kami harap All New Ertiga Hybrid dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan,” katanya.

All New Ertiga Hybrid tersedia dalam pilihan transmisi manual 5 percepatan (MT) dan otomatis 4 percepatan (AT). Untuk warna, All New Ertiga Hybrid menawarkan warna baru yaitu mellow deep red untuk tipe GX.

Harga on the road (OTR) di Makassar dan sekitarnya untuk All New Ertiga Hybrid SS-AT Rp305.400.000, All New Ertiga Hybrid SS-MT Rp292.200.000, All New Ertiga Hybrid GX-AT Rp294.600.000, All New Ertiga Hybrid GX-MT seharga Rp281.450.000. (*)