200 Peserta Ramaikan Pameran Pesta UMKM Inklusif

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Sebanyak 200 peserta meramaikan kegiatan UMKM Inklusif yang digelar di Phinisi Point Mall, Jalan Metro Tanjung Bunga Nomor 2, Panambungan, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Sabtu 30 Juli 2022.

Salah satu pendiri Sejukin Indonesia, Jihan Khadijah, menjelaskan, kegiatan UMKM Inklusif ini bekerjasama dengan British Embassy Jakarta, UKAID, dan Berdaya Bareng.

Advertisment

“Ada 200 peserta yang meramaikan kegiatan ini tapi hanya 7 peserta yang terpilih untuk pitching,”kata Jihan.

Ia mengatakan, yang paling dibutuhkan di bidang jasa ini adalah kepercayaan baik terhadap kostumer maupun dengan mitra teknisi AC yang bekerja sama. “Selama sepuluh bulan sejak didirikan Sejukin telah melayani lebih dari 600 pesanan jasa dengan 14 orang mitra terdiri atas mekanik dan helpernya,”,ucapnya.

Sejukin Indonesia diharapkan mampu meningkatkan jumlah pelanggan yang mampu dilayani dan juga mematangkan jalur promosi terutama media sosialnya. Hal itu disampaikan oleh dewan juri penyelenggara (Berdayabareng.com) yang diantaranya Pratiwi Hamdana, Nicky Clara, dan Mugni Fikri Alkamil.

Kegiatan ini berakhir dengan pemberian hadiah kepada peserta terbaik berupa bantuan paket mentoring dari Sama Consulting dan paket pengembangan sosial media, serta bantuan modal usaha di akhir tahun.

Diketahui, kegiatan ini merupakan satu pameran wirausaha bernama Pesta UMKM Inklusif yang diisi oleh beberapa usaha rintisan. Kegiatan ini memberi kesempatan kepada pengusaha di wilayah Makassar dan sekitarnya untuk mengembangkan potensi yang dimiliki. Salah satu peserta terbaik dalam event ini bernama Sejukin Indonesia yang berfokus sebagai penyedia jasa seputar air conditioner (AC).