PNM Gelar Talk Show Online, Ibu Mekar Sehat, Keluarga Sejahtera

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) menyelenggarakan Talkshow online dengan tema “Ibu Mekaar Sehat Keluarga Sejahtera”, Kamis, 8 September 2022.(foto:ist)

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) menyelenggarakan Talkshow online dengan tema “Ibu Mekaar Sehat Keluarga Sejahtera”, Kamis, 8 September 2022.(foto:ist)

JAKARTA, DJOURNALIST.com PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) menyelenggarakan Talkshow online dengan tema “Ibu Mekaar Sehat Keluarga Sejahtera”, Kamis, 8 September 2022.

Kegiatan ini diharapkan mampu mendorong dan meningkatkan kemampuan serta kualitas produk UMKM agar naik kelas, semakin kuat dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan diri dan keluarga.

Advertisment

Kegiatan yang ikuti oleh 10.000 peserta yang berasal dari nasabah PNM Mekaar dari seluruh Indonesia ini turut menghadirkan narasumber dr. Reisa Broto Asmoro selaku Duta Adaptasi Kebiasaan Baru dan Ibu Maimun Bakri selaku Pemimpin PNM Cabang Makassar.

10.000 peserta yang berasal dari nasabah PNM Mekaar dari seluruh Indonesia mengikuti talk show Online, Ibu Mekar Sehat, Keluarga Sejahtera.

dr Reisa Broto Asmoro menyampaikan materi Talkshow yaitu pentingnya Ibu dalam mengelola kesehatan dan tingkat stres, sehingga keluarga bisa meningkatkan perilaku yang sehat.

” Saya harap Ibu-ibu bisa meningkatkan ilmu pengetahuan serta bisa mensejahterakan keluarga,”kata dr. Reisa Broto Asmoro selaku Duta Adaptasi Kebiasaan Baru.

Talkshow ini juga tidak terlepas dari komitmen pendampingan PNM  membangun hubungan emosional dan memberikan dukungan ke para nasabah PNM untuk mendapatkan pengetahuan dan informasi baru yang berdampak baik bagi kemajuan usaha UMKM di seluruh Indonesia.

Sementara itu, kegiatan ini juga disambut  Ibu Maimun Bakri selaku Pemimpin PNM Cabang Makassar.

Adapun Materi yang disampaikan meliputi pembangunan baru yang mendorong perubahan-perubahan yang bergeser ke arah pembangunan berkelanjutan yang berdasarkan hak asasi manusia dan kesetaraan mampu mendorong pembangunan sosial, ekonomi dan lingkungan hidup.

Dikatakan pula jika peran usaha mikro, kecil, dan menengah merealisasikan tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) di Indonesia begitu besar.

Dimana PNM sebagai salah satu Holding Ultra Mikro yang dibentuk pemerintah khusus untuk memberikan pemberdayaan UMKM akan terus mendukung dan meningkatkan kemampuan serta kualitas nasabahnya agar terus berkembang dan naik kelas.

Talk show ini juga merupakan pemberdayaan melalui 3 Modal PNM (finansial, intelektual,dan sosial).

Dimana modal finansial merupakan program modal usaha tanpa jaminan pinjaman dan bersifat kelompok dengan sistem tertanggung.

Sementara intelektual merupakan program PKU melalui pelatihan yang diberikan kepada nasabah untuk bisa upgrade dan berkembang sehingga bisa naik kelas dan mandiri.

“Modal sosial merupakan program pelatihan kepada nasabah agar dapat berinteraksi dan melakukan pertukaran bisnis ekonomi dalam satu ekosistem, dengan tujuan mendorong para nasabah agar mampu memberdayakan masyarakat di sekitar mereka, “kata Maimun Bakri.

Sebagai informasi, hingga 5 September 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp138,98 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 12,61 juta nasabah.

Saat ini PNM memiliki 3.500 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang
melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan. (***)