12 Jenis Kopi Nusantara Tersedia di Carita Coffeeshop Claro Makassar

Claro Makassar mengangkat Kopi Ginseng sebagai ikon Carita Kopi Nusantara.(foto:ist)

Claro Makassar mengangkat Kopi Ginseng sebagai ikon Carita Kopi Nusantara.(foto:ist)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Ada 12 jenis kopi dari beberapa daerah di Nusantara yang akan disajikan di Carita Coffeeshop Claro Makassar.

Yakni Arabica, Robusta, Special Blend, Gayo, Sindikalang, Mandailing, Kintamani, Bajawa, Lanang, Java Coffe, Wamena, Kopi Sambas, dan juga Kayong.

Advertisment

Rangkaian menu baru bertajuk Carita Kopi Nusantara ini dihadirkan dalam rangka hari kopi sedunia yang jatuh pada 1 Oktober 2022.

Selain itu, Claro Makassar mengangkat Kopi Ginseng sebagai ikon Carita Kopi Nusantara.

Food and Beverage Manager Claro Makassar, Taufan Lolopaku mengatakan, walau akan menggunakan ginseng tetap akan memberikan kesan kelestarian budaya nusantara pada sajian kopi.

“Selain memperingati Hari Kopi Sedunia, ini juga karena animo tamu hotel yang cinta akan kopi,” katanya saat launching, Kamis, (29/9/2022).

Kata Taufan, untuk menjawab kebutuhan para pecinta kopi, Hotel Claro Makassar untuk pertama kalinya di Makassar akan memberikan sajian perpaduan ginseng didalamnya.

“Promo kopi nusantara ini akan disajikan khusus di Carita Coffeeshop,” lanjutnya.

Sementara itu, Corcom Manager Claro Makassar, Richwan Wahyudi mengatakan, harga yang dibanderol untuk sajian di Carita Kopi Nusantara mulai dari Rp35 ribu.

“Untuk sajian akan tersedia 24 jam dengan harga mulai dari Rp35 ribu. Dan juga tak kalah menariknya adalah karena bisa dipesan sesuai keinginan pengunjung,” katanya.

Ke-12 kopi nusantara tersebut disajikan secara klasik hingga kekinian. Ada lima cara penyajian yang ditawarkan saat launching menu baru. Yaitu, tubruk atau klasik, V60, vietnam drip, french press, dan juga siphon.

Dalam kesempatan tersebut Yudi sapaan akrabnya, menyebut ada promo diskon 20 persen untuk pembelian kopi ginseng dan kopi nusantara ini.

“Promo diskon 20 persen hanya berlaku selama bulan Oktober 2022 saja, selanjutnya harga normal. Meski sudah tidak promo, menu kopi nusantara berpadu ginseng ini akan ada terus di Carita,” ujarnya

Buat Anda yang lagi wisata  Makassar dan mau mencoba menu terbaru ini, bisa bertandang ke Gotel Claro, di Jl AP Pettarani, Makassar.(***)