Bisnis Alif Catering Service di Gowa Ini Kembali Bangkit Pasca Pandemi

Alif Catering Service sudah hadir sejak 9 September 2018 lalu.(foto:ist)

Alif Catering Service sudah hadir sejak 9 September 2018 lalu.(foto:ist)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Bisnis catering kembali menggeliat seiring kembalinya masa normal baru pasca pandemi. Saat ini, acara-acara pernikahan kembali banyak digelar secara terbuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Salah satu yang tentu menyambut positif situasi ini adalah bisnis catering. Seperti Alif Catering Service yang sudah hadir sejak 9 September 2018 lalu.

Ketika pandemi bisnis Alif Catering Service yang sedang berkembang ini ikut kena imbasnya. Pasalnya acara-acara yang mengumpulkan orang banyak dilarang. Hingga usaha rumahan yang beralamat di Perumahan Puri Pallangga Mas blok M No.8 sempat berhenti beroperasi.

Advertisment

“Sangat berdampak sekali waktu itu bahkan sempat berhenti setahun lebih sepertinya,” Ujar Nur Kalsum belum lama ini.

Bahkan, menurut ibu 1 anak ini, beberapa unit usahanya sebagai pengembang usaha kulinernya berupa warung makan di Sungguminasa dan sebuah warkop di salah satu pujasera di kota Makassar juga tidak bisa bertahan lama. Untungnya ia sudah terbiasa bergeliat dengan bisnis. Usaha di bidang produk kecantikan yang sudah kerap dilakoninya sejak masih remaja itu sangat membantu di masa-masa itu.

Kini, di tahun 2022 usaha catering yang dikelolanya bersama tim Alif Catering tersebut kembali bangkit guna mengobati rasa kangen customernya yang sudah tak sabar rindu dengan menu-menu racikan dapur Alif Catering ini.

Ada hal unik yang menjadi ciri Catering yang berada di kabupaten Gowa tapi tak cukup jauh dari kota Makassar ini. Selama ini owner Catering Alif ini juga sudah terjun di bisnis wedding dengan rias pengantin atau salon kecantikan. Nur Kalsum bahkan kadang menjadi mentor make-up pengantin juga punya pencapaian sebagai leader bisnis kecantikan kulit dan wajah.

Kemampuan dalam hal rias wajah dan perawatan kulit dan wajah itu menjadi paket komplit bagi Alif Catering untuk memberikan layanan paket komplit untuk pernikahan seperti: sajian paket lengkap menu pernikahan, makeup pengantin, dekorasi, MC acara dan kebutuhan pernikahan lainnya.

“Selain tentu saja bahwa catering kami siap melayani permintaan customer untuk menyediakan berbagai pilihan citarasa makanan baik tradisional maupun kuliner Nusantara hingga menu modern lainnya,” ungkap ibu yang genap berusia 30 tahun ini.

Untuk yang masih ragu dengan cita rasa Alif Catering ini, bisa melihat ratusan testimoni customer yang dimuat di fanpage FB Alif Catering Gowa. Jam operasional 07.00 – 17.00 WITA. Untuk pemesanan bisa menghubungi nomor WhatsApp admin 082133337995 atau khusus calling di nomor 085341875865

” Price promo di mulai hanya 27.500 kalian sudah mendapatkan 2 menu lauk special Daging sapi dan daging Ayam dan beberapa tambahan lainnya,” ujar Kalsum menjelaskan harga menunya.

Kalsum juga mengatakan sejak berdirinya 2018, catering yang dikelolanya itu sudah melayani ratusan hingga ribuan pax.(#)