Kepala OJK Sulampua Puji Kepala Daerah Sulselbar Gunakan PEN Lewat Perbankan

Kepala OJK Regional VI Wilayah Sulampua, Darwisman, dalam pembukaan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2022 , Sabtu Malam, (29/10) di Kota Parepare. (Foto:ist)

Kepala OJK Regional VI Wilayah Sulampua, Darwisman, dalam pembukaan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2022 , Sabtu Malam, (29/10) di Kota Parepare. (Foto:ist)

PAREPARE,DJOURNALIST-com – Kepala OJK Regional VI Wilayah Sulampua, Darwisman, dalam pembukaan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2022 , Sabtu Malam, (29/10) di Kota Parepare, menyampaikan apresiasi kepada seluruh Kepala daerah se Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat atas skema penggunaan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dilakukan melalui perbankan.

“Artinya, ini semua disalurkan melalui lembaga keuangan, dalam rangka mendukung pembangunan dan inklusi keuangan masyarakat, dan tentunya pembangunan Sulawesi Selatan sendiri.

Advertisment

Darwisman juga dihadapan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat Gani dan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyampaikan apresiasinya kepada Wali Kota Parepare yang telah menyediakan sarana, dan prasarana kepada Kota Parepare sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik selama dua hari ini.

Apresiasi juga diberikan kepada seluruh kepala daerah se Sulselbar dalam penggunaan produk dalam negeri atau produk lokal.

“Provinsi Sulawesi Selatan memiliki potensi yang luar biasa untuk menunjang pertumbuhan ekonomi. Intinya, dimana ada kolaborasi dan kerja tim, disitu ada kemajuan dan pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

Sekprov Abdul Hayat Gani sendiri turut memuji Kepala OJK Regional VI Wilayah Sulampua atas support dan peran sertanya dalam mewujudkan inklusi keuangan di Provinsi Sulsel. Capaian inklusi keuangan di Sulsel, termasuk Kota Parepare ini, tidak terlepas dari kerja keras seluruh stakeholder yang ada.

“Saya memang favorit juga dengan Bapak Kepala OJK Regional ini Pak Wali. Hadir juga Ibu Since yang sudah banyak memberikan sumbangsih atas inklusi keuangan di Provinsi Sulawesi Selatan ini. Beliau malam hari ini hadir sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Keuangan,” jelasnya.

Menurut Abdul Hayat, salah satu kesuksesan pemerintah provinsi adalah bagaimana mampu mensukseskan program-program nasional di daerah.

“Saya kira itu yang paling penting, saya sangat bersyukur pada malam ini akan menjadi pengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi kedepannya,” pungkasnya. (***)