Bosowa Berlian Motor Optimis Raih Penjualan Terbaik 2023

Media Meeting, di Hotel Novotel, Jumat malam, 4 November. (Foto:ist)

Media Meeting, di Hotel Novotel, Jumat malam, 4 November. (Foto:ist)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Dealer resmi Mitsubishi di Indonesia Bagian Timur, PT Bosowa Berlian Motor terus percaya diri (pede) raih penjualan terbaik. Bahkan pada 2023 mendatang.

Salah satu yang akan menjadi pendongkrak mereka adalah produk baru. Ada dua atau tiga segmen yang akan diperkenalkan.

Advertisment

National Operation Head PC/LCV PT Bosowa Berlian Motor , Firmansyah Ichsan, mengatakan, produk yang jadi pemain utama di 2023 mendatang itu dari segmen unggulan mereka. “Ada MPV dan SUV,” ujarnya saat ditemui pada Media Meeting, di Hotel Novotel, Jumat malam, 4 November.

Pria yang akrab disapa Firman itu menyampaikan, hingga saat ini capaian penjualan telah meningkat 20 persen dibanding tahun 2021 lalu.

“Penjualan kami naik sekitar 20 persen hingga saat ini, atau sekitar 200 hingga 300 unit,” bebernya.

Untuk launchingnya bisa saja akhir tahun ini.

“Jadi kamu masih rahasiakan modelnya, intinya kami tetap optimis bersaing dan bisa merebut pasar di segmennya,” harapnya.

Tak hanya di tahun ini, Firman mengungkapkan pihaknya juga optimis bakal meningkatkan penjualan di 2023 meski diisukan terjadi resesi akibat perang berkepanjangan Rusia dan Ukraina.

“Optimisme kami sangat tinggi,” tegasnya.

Meski kata dia, diprediksi akan resesi namun pihaknya berharap perekonomian utamanya di Timur Indonesia tidak terpengaruh, sebab hasil alam berupa tambang  dan pangan tidak berpengaruh sejauh ini.

Tak hanya produk baru, PT Bosowa Berlian Motor pun akan ekspansi dealer baru di Parigi. Akhir tahun ini akan diperkenalkan.

National Operation Head CV PT Bosowa Berlian Motor, Berlan Sumadi, menyampaikan bahwa progresnya sudah hampir rampung.

“Karena memang pengerjaannya sudah berjalan sejak awal tahun, akhir tahun ini kita rencana bisa melaunching,” bebernya.

Berlan menyampaikan, dealer baru ini sebagai langkah mendekatkan pelayanan ke pelanggan. Di Parigi merupakan tengah-tengah Sulawesi.

Hal ini dilakukan karena, di Sulawesi pertambangan dan perkebunan terus berkembang. Sehingga, pihaknya tidak hanya melayani dengan melakukan penjualan saja, tetapi pelayanan lain dihadirkan lebih dekat.

Hal positifnya bisa dilihat dari event Truck Campaign diselenggarakan di dua tempat, yakni di Kota Makassar pada 21 Oktober. Lalu pada 11 November akan diselenggarakan di Kota Kendari. Momen ini akan menghadirkan para juragan-juragan Fuso di Indonesia Bagian Timur.

Untuk Event Truck Campaign yang diselenggarakan di Kota Makassar dihadiri oleh 150 undangan.

“Menghasilkan 357 SPK serta 161 paket pembelian sparepart,” terang Berlan.

After Sales Service Division Head PT Bosowa Berlian Motor, Agus Andriana menambahkan bahwa hal tesebut tidak terlepas dari keseriusan pihaknya dalam memberikan kemudahan kepada customer.

“Mulai dari sales hingga layanan after sales dengan menghadirkan digital innovation melalui aplikasi Bosowa Automative Management Sistem (BAMS),” terangnya.

Tak hanya dari sisi inovasi teknologi, PT. Bosowa Berlian Motor rutin melakukan serangkaian aktivitas event. Pada bulan November ini, PT Bosowa Berlian motor meluncurkan program promosi yakni Super November Istimewa (Supernova) yang memberikan banyak keuntungan bagi customer.

Mulai dari paket down payment (DP) rendah dengan bunga 0 persen bagi kendaraan penumpang dan niaga. Lalu 200 liter Oli Differential secara gratis khusus kendaraan niaga FUSO pada pembelian fleet. (***)