Jangan Lewatkan Sulsel Great Sale 23-27 November 2022 di Pipo

Konferensi Pers Sulsel Great Sale 2022 yang bakal berlangsung selama lima hari pada tanggal 23-27 November mendatang, di Mall Phinisi Point (Pipo), Jl Metro Tanjung Bunga Makassar.

Konferensi Pers Sulsel Great Sale 2022 yang bakal berlangsung selama lima hari pada tanggal 23-27 November mendatang, di Mall Phinisi Point (Pipo), Jl Metro Tanjung Bunga Makassar.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Pelaksanaan Sulsel Great Sale Tahun 2022 bakal berlangsung selama lima hari pada tanggal 23-27 November mendatang, di Mall Phinisi Point (Pipo), Jl Metro Tanjung Bunga Makassar.

Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Elvi Projects dan Mall Phipo akan menghadirkan berbagai rangkaian kegiatan di event tahunan tersebut.

Advertisment

Great Sale ini merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulawesi Selatan dan LV Project.

Selain memberi ruang bagi pelaku 50 pelaku UMKM untuk mempromosikan usahanya, kegiatan ini juga untuk mendukung milenial Makassar.

Hal itu disampaikan Alvina Margareta mewakili LV Project saat konferensi pers di Mal Pipo, Senin, (21/11).

Alvina mengatakan, kegiatan ini sepenuhnya akan lebih mendukung anak milenial Makassar dalam membuka peluang bisnis mereka.

“Seperti slogannya “Mariki Belanja” di mana kita lebih mendukung anak milenial Makassar, saat ini kan banyak selebgram atau milenial yang mencoba buka bisnis baru dengan brand mereka.” ucap Cece Vina sapaannya kepada awak media.

Nantinya kata Vina, akan ada talkshow bagi para milenial dengan pelaku UMKM untuk bertukar pengalaman.

“Kemudian untuk lebih mendukung itu kita juga akan membuatkan talkshow untuk berbagi pengalaman agar para milenial tidak hanya di rumah saja rebahan dan main HP.” jelasnya.

Kepala BPPD Sulsel, Andry Arief Bulu mengatakan Sulsel Great Sale merupakan agenda rutin yang digelar setiap akhir tahun. Bahkan, memungkinkan para konsumen mendapatkan promo atau diskon gratis pada sejumlah sektor wisata di Sulsel.

“Semoga mampu menggenjot Sulsel bisa recovery lebih cepat, lebih kuat dan berefek kepada ekonomi kreatif, UMKM dan pelaku industri yang bergerak dalam bidang Pariwisata di Sulsel,” ujarnya.

Andry Arief juga berharap kegiatan Sulsel Great Sale tahun 2022 mampu menjadi pemicu kebangkitan ekonomi daerah dari sektor industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

Apalagi, tingkat pertumbuhan ekonomi Sulsel termasuk Kota Makassar hampir dua tahun perekonomian bergerak melambat akibat pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah dua tahun terakhir pesertanya cukup meningkat, artinya Sulsel sudah bergerak apa yang disampaikan oleh Bapak Gubernur Sulsel bahwa ekonomi bisa bangkit dan tumbuh,” terangnya.

Untuk pengunjung, pihak event organizer LV Project menargetkan ada sekitar 5000-8000 penjunjung di hari kerja dan di Sabtu-Minggu bisa tembus 10.000 pengunjung.

“Tahun lalu transaksi kurang lebih Rp700 juta. Untuk tahun ini ditarget bisa tembus Rp800 juta bahkan Alhamdulillah kalau bisa sampai Rp1 miliar,” jelasnya.

Pihaknya berharap event Sulsel Great Sale bisa menjadi acara tahunan. Sehingga pelaku UMKM punya wadah untuk melakukan promosi produk.(*)