PNM Kembali Gelar Event Pesta Nasabah Mikro: Hadirkan 120 Tenant dan Kemeriahan Hiburan

Maimun bakri, Pemimpin Cabang PNM Makassar didampingi Firman Hazairin, Officer Divisi Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) Cabang Makassar saat menggelar konferensi pers terkait kegiatan pesta nasabah mikro di Cafe Ecalotes, Rabu (23/11).

Maimun bakri, Pemimpin Cabang PNM Makassar didampingi Firman Hazairin, Officer Divisi Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) Cabang Makassar saat menggelar konferensi pers terkait kegiatan pesta nasabah mikro di Cafe Ecalotes, Rabu (23/11).

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Makassar di akhir pekan ini kembali gelar event spektakuler bertajuk “Pesta Nasabah Mikro” di Benteng Rotterdam Makassar 26 hingga 27 November 2022.

Gelaran event tersebut disampaikan langsung Maimun bakri, Pemimpin Cabang PNM Makassar saat menyampaikan secara resmi ke awak media, di Cafe Ecalotes, Rabu (23/11).

Advertisment

” Event ini bakal diikuti 120 tenant dari wilayah kerja PNM se Sulselbar. Dimana 50 persen adalah tenant kuliner dan 50 persen fashion. Mereka adalah nasabah PNM dari seluruh wilayah Sulawesi bahkan ada dari Ambon, Papua, Bau-Bau, Kendari, Manado yang ikut memamerkan produknya,” beber Maimun.

Pesta Nasabah Mikro ini menghadirkan banyak rangkaian hiburan dari band-band hits seperti Band Kapal Udara, DJ Austyn, band Rainbow, Majestic Band, konten kreator Ismy Amaliyah dan Shasa.

Menurut Maimun dengan menghadirkan pelaku-pelaku usaha dari nasabah PNM yang 50 persen usaha kuliner dan 50 persen usaha fashion ini diharapkan setelah mengikuti event ini daya saingnya meningkat dan bisa menjalin jaringan sesama nasabah yang hadir yang berasal dari cabang se Sulawesi juga hadir.

Sementara Firman Hazairin, Selaku Officer Divisi Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) Cabang Makassar mengungkapkan bahwa event ini merupakan event kedua kalinya setelah sebelumnnya pernah dilakukan 2014.

“Semoga masyarakat bisa menerima dan memanfaatkan untuk pengembangan skill sehingga omzet meningkat, ” Kata firman.

Sebab event ini juga menghadirkan beberapa kegiatan edukasi kepada nasabah dalam bentuk pelatihan seperti foto dan video produk seperti workshop digital marketing bertema ‘sosmed memikat, usaha meningkat’ sehingga kapasitas produk nasabah serta omzet meningkat.

“ Hingga bagaimana pemilik usaha memiliki izin berusaha (Nomor Induk Berusaha) NIB diupayakan oleh PNM, dimana kita akan memberikan NIB kepada 100 ribu nasabah di 2000 unit Mekar, ” katanya.

Semua item-item kegiatan tersebut diharapkan akan kembali memperkenalkan usaha nasabah baik melalui offline maupun online agar terus berkembang dan berdampak pada kesejahteraan nasabah.

Beberapa kegiatan lainnya, seperti barista competion , ada lomba reels Instagram, pemberian booster gratis, talkshow hingga coaching clinic.

Sebagai informasi, hingga 10 November 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 158,83 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 13 juta nasabah.

Saat ini PNM memiliki 4.213 kantor layanan di seluruh Indonesia dan melayani UMKM di 34 Provinsi, 513 Kabupaten/Kota, dan 6.634 Kecamatan.(#)