Kadin Gowa Sebut Potensi Ekspor Impor di Arab Saudi Sangat Besar

Setelah pertemuan dengan pengusaha Arab Saudi di Madinah tanggal 21 November 2022, Rombongan Kadin Gowa melanjutkan kunjungan ke Kantor Perwakilan Perdagangan Indonesia di Kota Jeddah.

Setelah pertemuan dengan pengusaha Arab Saudi di Madinah tanggal 21 November 2022, Rombongan Kadin Gowa melanjutkan kunjungan ke Kantor Perwakilan Perdagangan Indonesia di Kota Jeddah.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Setelah pertemuan dengan pengusaha Arab Saudi di Madinah tanggal 21 November 2022, Rombongan Kadin Gowa melanjutkan kunjungan ke Kantor Perwakilan Perdagangan Indonesia di Kota Jeddah.

Dalam kunjungan tersebut Rombongan yang di Pimpin Ardiansyah Arsyad selaku ketua Kadin Gowa disambut langsung oleh Direktur ITPC (Indonesian Trade Promotion Center) bapak Muhammad Rivai Abbas.

Advertisment

Juru bicara kadin Gowa Jumardi Dg Bate membuka pertemuan dan dilanjutkan oleh Ardiansyah Arsyad yang membahas Pontensi Sulawesi Selatan terkhusus Kabupaten Gowa.

Muhammad Rivai Abbas sangat senang dengan kunjungan Rombongan Kadin Gowa sembari menjelaskan Situasi Arab Saudi terkhusus soal pasar dan potensi Ekspor dan Impor.

Menurut Rivai penduduk Arab Saudi yang sekarang berjumlah 26 juta lebih kebutuhan Arab Saudi 50% lebih di Ekspor Dari luar, Potensi ini harus – betul dimanfaatkan oleh pengusaha Indonesia.

Tantangan yang ada adalah produk yang dihadirkan harus mampu bersaing dari segi harga dan kualitas namun ini bukan halangan bagi pengusaha karena sejatinya mental pengusaha Indonesia tergolong mental yang pantang menyerah.

Pemerintah telah menghadirkan solusi sebagai jembatan Pengusaha Indonesia dan Arab saudi dengan hadirnya Kantor Perwakilan Perdagangan di Kota Jeddah.

Setelah pembahasan yang cukup hangat rombongan Kadin Gowa diajak untuk melihat produk – produk indonesia yang terpajang seperti Kopi, Rempah-rempah, Kerajinan dan lainnya.

Pertemuan ini sekaligus menutup kunjungan Kerja Kadin Gowa ke Arab Saudi, sebelum bertolak ke tanah air.(***)