Trend Hijab Expo Tampilkan 45 Desainer Tanah Air.

Trend Hijab Expo kembali hadir dengan menampilkan 45 desainer kenamaan tanah air, digelar oleh artpro mulai 30 November hingga 4 Desember 2022 mendatang di Ballroom Sandeq Claro Hotel Makassar.

Trend Hijab Expo kembali hadir dengan menampilkan 45 desainer kenamaan tanah air, digelar oleh artpro mulai 30 November hingga 4 Desember 2022 mendatang di Ballroom Sandeq Claro Hotel Makassar.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Trend Hijab Expo kembali hadir dengan menampilkan 45 desainer kenamaan tanah air, digelar oleh artpro mulai 30 November hingga 4 Desember 2022 mendatang di Ballroom Sandeq Claro Hotel Makassar.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sulawesi Selatan Prof Jufri yang meresmikan acara Trend Hijab Expo 2022 ini bersama Ketua DPRD Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari yang ditandai dengan pemukulan gong. Mengaku sangat mengapresiasi acara fashion ini sebab akan mendorong gerak pertumbuhan ekonomi.

Advertisment

“Kegiatan ini juga sangat membantu para pelaku ekonomi kreatif serta bisa memperlihatkan karya-karya anak bangsa yang tak kalah dengan produk luar,” ungkap Prof Jufri, Rabu (30/11).

Kepala Disbudpar Sulsel ini juga mengatakan event semacam ini salah satu yang ikut mendorong pendapatan sehingga bisa membantu mempercepat pemulihan ekonomi pasca Covid-19.

45 desainer yang unjuk karya di Trend Hijab Expo Makassar kali beberapa ada dari luar Sulsel seperti Jakarta, Bandung, Bogor, Surabaya, Makassar, Padang, Pekalongan, Malang, Pekanbaru, dan beberapa kota lainnya.

“Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sulsel sangat mendukung event semacam ini, bisa dilihat kalau gaya mampu menggerakkan perekonomian dalam berbagai lini,” tandas Prof Jufri dalam sambutannya.

Penyelenggara mengatakan, trend hijab expo diikuti 45 brand ternama yang mengisi 8p booth yang disediakan.

” Total tenant sendiri 80 booth, dan 90 peserta, karena setiap tenant ada yang diisi dua brand, “ujar Andi zulfikar Selaku Ketua Panitia.

Beragam tema ditampilkan oleh para desainer ini, Salah satunha Desainer dari Belifi Jakarta, Alfi Yandra yang membawa konsep sailor atau pelaut dengan 10 look baju yang diperlihatkan dan diperagakan model di atas catwalk.

“Desain kali ini rata-rata memakai warna hitam dan putih. Lebih ke warna glamour. Untuk pemilihan warna ini ada makna tersendiri sehingga saya pilih,” Ucap Alfi Yandra.

Kata Alfi, warna hitam putih menggambarkan seperti Yin dan Yang. Juga menggambarkan di era Covid yang di ibaratkan hitam, tetapi ada semangat yang diibaratkan berwarna putih.

Lain lagi tema yang ditawarkan Desainer KYN Premium, Sri Wahyuni yang mengaku bangga pertamakali pameran KYN premium ada di Makassar. Ia mengaku sudah akan ikut di event tahun sebelumnya namun karena masih dalam masa Pandemi hingga ia baru berkesempatan pameran dan itu di kota Makassar.

Sri Wahyuni mengatakan ia mengangkat tema Diamond of Celebes yang ditampilkan dalam fashion show. Temanya tersebut memiliki makna sesuatu yang berharga dan bernilai dan bercahaya, seperti KYN premium tetap bersinar di makassar.

“Model Diamond of Celebes ini lebih ke simple dan abstrak. Mungkin ini lebih banyak ke glowing tapi kami tidak meninggalkan elegant namun tetap simple,” ucapnya.(#)